Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sebutkan Tiga Bentuk Teknik Merias Untuk Panggung?

Teknik merias untuk panggung memakai beberapa metode yang dikenal, yaitu; metode shading, metode highlight, metode garis dan metode destruksi.
a. Teknik shading atau shade
Teknik shading ialah metode merias dengan cara memdiberi dampak petang pada pecahan wajah tertentu semoga mendapat kesan cekung, kecil, dan sempit. Teknik shading sanggup diaplikasikan pada  pipi untuk mendapat kesan pipi yang cekung pada orang bau tanah atau orang kurus. Ketika diaplikasikan pada rahang yang keras dankotak atau tulang pipi yang menonjol maka akan mendapatkankesan rahang dan tulang pipi lembut. Teknik shading bisadigunakan untuk mengoreksi wajah yang bulat atau bulat agarmendapat kesan wajah yang tirus atau oval. Teknik ini sanggup mengaplikasi materi shadow ibarat eye shadow warna petang dan concealer warna petang. Penggunaan shadow dengan cara diusapkan dengan kuas shadow pada pecahan yang hendak dishading.

b. Teknik highlight (counter shading, tint)
Teknik highlight ialah metode merias dengan cara pemdiberian dampak terperinci pada pecahan wajah tertentu atau leher. Teknik ini kebalikan dari metode shading. Kalau metode shading semoga mendapat kesan kecil, cekung, dan sempit, maka metode highlight untuk mendapat kesan menonjol, mencakup, cembung, dan melebar. Teknik ini juga berfungsi untuk memmenolong metode shading sanggup berhasil. Ketika warna terperinci dan petang disandingkan, maka akan saling memperkuat sesuai tujuan yang hendak dicapai. Teknik highlight diaplikasikan pada koreksi wajah, hidung, dan dagu. Teknik ini juga mengaplikasi materi shadow ibarat eye shadow dan concealer warna terang. Penggunaan metode highlight juga dengan cara diusapkan dengan kuas shadow pada pecahan yang hendak dihighlight.

c. Teknik garis
Teknik garis ialah metode tata rias yang dilakukan dengan cara menorehkan garis pada tata rias. Teknik ini berfungsi untuk mengoreksi, dan mempertegas, dan membentuk, contohnya membentuk koreksi bentuk alis, koreksi bentuk bibir dan garis-garis usia pada wajah. Bahan yang dipakai dalam metode ini ialah pensil alis, lip liner dan eye liner. Pensil alis dipakai untuk membuat garis-garis usia pada wajah dan garis pada alis. Lip linerdigunakan untuk membuat garis maupun membentuk pada bibir sebelum diisi lipstick. Sedangkan eye liner ialah materi yangdigunakan untuk membuat garis ada mata maupun kelopak mata.

d. Teknik destruksi
Teknik destruksi ialah salah satu metode dalam tata rias yang berfungsi untuk mengubah. Sebenarnya metode destruksi ialah metode perusakan dan penambahan. Teknik ini banyak dipakai pada tata rias abjad dan tata rias fantasi, sebab dengan metode ini maka wajah seseorang yang sudah dirias akansangat susah dikenali lagi. Yang termasuk penerapan metode destruksi ialah penambahan kumis tiruan, jenggot tiruan, bentuk mata, bentuk alis, bentuk telinga, dan bentuk hidung. Bahan yang dipakai dalam metode destruksi ialah rambut tiruan, wax atau lilin kosmetika, latex dan kertas.

Sumber https://kumpulantugasekol.blogspot.com

Post a Comment for "Sebutkan Tiga Bentuk Teknik Merias Untuk Panggung?"