Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Jenis Tubuh Perjuangan Menurut Acara Usahanya

Dalam artikel sebelumnya sudah dibahas perihal perbedaan tubuh perjuangan dengan perusahaan, pada artikel ini akan dibahas jenis tubuh perjuangan berdasarkan acara usaspesialuntuk.


Badan perjuangan ada lima jenis apabila ditinjau dari acara yang dilakukannya atau bidang usaspesialuntuk.  Kelima jenis tubuh perjuangan tersebut yakni tubuh perjuangan ekstraktif, agraris, industri atau manufaktur, perdagangan dan jasa. Secara lebih detail silahkan simak klarifikasi diberikut ini dengan baik.

Jenis tubuh perjuangan berdasarkan acara usaspesialuntuk

Jenis Badan perjuangan ekstraktif

Badan perjuangan ekstraktif ialah tubuh perjuangan yang acara usaspesialuntuk mengambil  barang-barang yang dihasilkan alam secara langsung. Misalnya acara pertambangan, acara penebangan kayu, acara pembuatan garam dan sebagainya.

Jenis Badan perjuangan agraris

Dalam artikel sebelumnya sudah dibahas wacana 5 JENIS BADAN USAHA BERDASARKAN KEGIATAN USAHANYA
Badan perjuangan agraris ialah jenis tubuh perjuangan yang acara usaspesialuntuk yakni budidaya binatang atau tumbuhan. Misalnya acara dalam bidang pertanian, acara dalam bidang perkebunan dan acara dalam bidang peternakan.

Jenis Badan perjuangan industri

Badan perjuangan industri yakni jenis tubuh usaha yang acara usaspesialuntuk melaksanakan pengolahan materi mentah sampai menjadi barang setengah jadi maupun menjadi barang jadi. Misalnya acara industri tekstil, acara industri semen, kegiatanindustri pupuk dan sebagainya.

Jenis Badan perjuangan perdagangan

Badan perjuangan perdagangan ialah tubuh perjuangan yang acara usaspesialuntuk melaksanakan pembelian barang dari para pemasok untuk dijual kembali kepada para konsumen tanpa proses pengolahan dengan tujuan mendapat laba. Misalnya acara grosir pakean jadi, toko sepatu dan sebagainya.


Jenis Badan perjuangan jasa

Badan perjuangan jasa ialah suatu tubuh perjuangan yang kegiatannya mempersembahkan pelayanan jasa tertentu kepada para konsumen yang membutuhkan jasa tersebut. Jasa  berdasarkan ilmu ekonomi sanggup bedakan menjadi dua, yang pertama jasa finansial, yaitu jasa dalam hal mempersembahkan sumbangan dana kepada pihak yang membutuhkan, Penyedia jasa finansial ini contohnya perbankan, koperasi perum pegadaian dan sebagainya.  Jenis jasa yang kedua yakni jasa nonfinansial, yaitu jasa yang tidak bersifat penyediaan sumbangan dana, misalnya  jasa angkutan umum ,jasa yang bersifat hiburan,  jasa asuransi ,jasa dokter dan perawatan dan sebagainya.

Sesudah memahami jenis-jenis tubuh perjuangan sebagaimana dijelaskan di atas maka untuk selanjutnya silahkan pahami pula wacana bentuk-bentuk tubuh usaha. Demikianlah pembahasan Jenis Badan Usaha berdasarkan acara usaspesialuntuk, biar bermanfaa untuk saudara.
Sumber http://www.ekonomikontekstual.com

Post a Comment for "5 Jenis Tubuh Perjuangan Menurut Acara Usahanya"