Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pidato Bahasa Indonesia Peresmian Dewan Penggalang

Salam pramuka! Bagi sahabat sahabat maupun abang kakak pembina yang ingin mencari pidato wacana peresmian dewan penggalang mungkin inilah pidato yang sempurna dan juga manis untuk sahabat sahabat dan abang pembina sekalian, pidato yang dibentuk secara khusus untuk menyambut dan meramaikan peresmian dewan penggalang ini sangat cocok untuk kalian yang mengasihi pramuka dan kegiatan-kegiatan di dalamnya, yuk tengok eksklusif pidato peresmian dewan penggalangnya di bawah ini.

Pidato Tentang Pelantikan Dewan Penggalang :

Pembukaan Pidato Pelantikan Dewan Penggalang :

Assalamualaikum Wr.Wb

Salaaam Pramuka!
Yang terhormat kakak-kakak pembina pramuka Gudep SDN Jatirokeh 1
Dan adik-adikku sekalian yang kami banggakan. 
Puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memperlihatkan anugerah terbesar kepada kita berupa kesehatan jasmani dan rohani, sehingga kita bisa melakukan kegiatan sehari-hari. Sholawat serta salam tidak lupa kami sampaikan kepada Nabi agung Muhammad SAW.

Isi Pidato Pelantikan Dewan Penggalang :

Wahai adik-adik pramuka generasi tunas bangsa, marilah kita tolong-menolong kobarkan api semangat pramuka. Tirulah semangat yang dimiliki Boden Powell dia yang kita kenal sebagai Bapak Pandu Dunia. Ada dua fatwa yang bisa ditiru yaitu cinta alam dan kasih sayang sesama manusia. Caranya cukup sederhana, semisal membantu menanam pohon dan merwatnya dengan rajin menyirami, membuang sampah pada tempatnya, dan sebagainya. Sayangi sahabat dan saling menolong sebagai jalinan persahabatan. Penggalang Ramu bukan menimbulkan kalian sombong sebab satu tingkat lebih tinggi dari adik-adik siaga. Melainkan menjadi pola anggota pramuka yang baik bagi adik-adik siaga. Hormati yang lebih renta dan sayangi yang lebih muda. Itulah sebagai bentuk perilaku kalian menjadi pribadi pramuka sejati. 

 Bagi sahabat sahabat maupun abang kakak pembina yang ingin mencari  Pidato Bahasa Indonesia Pelantikan Dewan Penggalang
Kakak pembina dan adik-adik yang saya sayangi. Menjadi pramuka bukan hal yang membebani ataupun membosankan. Menjadi pramuka sejati selalu riang dan penuh semangat dalam melakukan tugas-tugasnya. Melalui kegiatan pramuka kalian sanggup menumbuh kembangkan jiwa kewiraan dan kemandirian. Brani membela kebenaran dan menjadi pribadi yang mandiri. Mandiri yang dimaksud yakni tidak lepas dari keegoisan, melainkan suka bermusyawarah dan bekerja sama. 

Dengan bermusyawarah dan bekerja sama suatu kiprah akan lebih gampang dan cepat selesai. Banggalah menjadi pramuka dengan selalu menjaga arahan etik pramuka sesuai prinsip gerakan pramuka. Lakukan kiprah dengan semangat pramuka, sebab menjadi pramuka penggalang bukan lagi sekedar permainan, tetapi menjadi suatu kiprah yang memerlukan keikhlasan, kerelaan, dan pengabdian. 

Sebelum peresmian dewan penggalang dimulai, apakah kalian sanggup dan bersedia untuk dilantik menjadi Penggalang Ramu? Apakah kalian siap untuk mengamalkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar ’45 dalam setiap melakukan tugas-tugas sebagai Dewan Penggalang.

Penutup Pidato Pelantikan Dewan Penggalang :    
Adik-adik yang abang banggakan. Kakak berharap sehabis peresmian penggalang simpulan tetaplah aktif dalam segala kegiatan pramuka. Buktikan bahwa kalian yakni generasi muda pramuka bisa memperlihatkan perilaku yang mencerminkan tingkah laris secara moral dan janji semoga tercipta sekelompok generasi yang berkualitas.
Sekian dari pidato saya. Bila ada kata yang salah atau khilaf mohon dimaafkan.
Wabillahi taufik walhidayah
Wasssalamualaikum Wr.Wb 

Dengan adanya pola pidato peresmian dewan penggalang ini tentu akan sangat terbantu dalam pelaksanaan peresmian dewan penggalang di sekolah sobat, semoga pidato bahasa Indonesia ini bermanfaat dan semoga program peresmian dewan penggalangnya lancar. Salam pramuka!

Sumber http://www.satubahasa.com

Post a Comment for "Pidato Bahasa Indonesia Peresmian Dewan Penggalang"