Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pidato Wacana Acara Di Lingkungan Masyarakat

Contoh Pidato Kegiatan Masyarakat - Sebaik-baiknya insan ialah insan yang bermanfaat bagi orang lain dan masyarakat lingkungan sekitar kita khusunya, terlebih bila kita sering berbaur dan ikut serta dalam kegiatan-kegiatan yang ada di dalam masyarakat. Oleh karenanya, bagi kita para kaum muda mudi penerus bangsa jangan sungkan untuk bergaul dengan masyarakat.

Bagi kalian yang sedang ingin membuktikan jati dirinya pada masyarakat sekitar, maka tema pada kesempatan ini ialah pidato wacana acara masyarakat, yang biasanya dibawakan oleh para kaum cowok dan pemudi. berikut ini ialah contoh pidato wacana acara masyarakat :


Contoh Pidato Kegiatan Masyarakat :

Pembukaan Pidato Kegiatan Lingkungan Masyarakat :

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Hadirin yang saya hormati,

Pertama-tama marilah kita bersyukur ke hadirat Tuhan Yang Mahaesa. Atas izin dan nikmatnya kita bisa hadir dalam rangka pembukaan pelaksanaan “Program Forum Warga” di kawasan kita ini.

Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada banyak sekali pihak yang telah hadir dalam acara kita kali ini. Kami selaku paniti mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati, para Camat, serta para Lurah yang menyempatkan hadir dalam kesempatan kita ini.

Isi Pidato Kegiatan Lingkungan Masyarakat :

Seperti Ibu dan Bapak ketahui, pengembangan dan pemberdayaan masyarakat ke arah yang lebih baik menutut dibukanya kebebasan warga. Biarkan mereka berpikir dan beropini bebas terhadap semua perkara yang terjadi disekeliling mereka. Termasuk dalam memilih cara menuntaskan perkara yang ada.

Hadirin yang saya hormati,

Contoh yang lebih konkrit contohnya di wilayah kelurahan atau desa kita. Di sini, semua warga masyarakat harus tahu apakah kelompok miskin, pengangguran, anak putus sekolah disekitar kita semakin bertambah, tetap atau semakin berkurang setiap tahun. Bukan itu saja, kita juga berhak tahu wacana kebersihan, keamanan dan kenyamanan hidup bertetangga. Pokoknya semua yang berkaitan dengan hidup bermasyarakat harus diketahui, disadari dan ditangani secara bersama-sama.

Pilihan yang paling sempurna untuk bisa “hidup bersama-sama” menyerupai itu ialah bertemu seluruh warga atau unsur-unsur warga pada satu lingkungan untuk berdialog atau berbicara secara terbuka, transparan dan demokratis. Dalam pertemuan ini warga akan tahu mengapa dan bagaimana planning kerja pemerintah, berapa dana yang dimiliki, dari mana sumber dana tersebut guna meningkatkan kinerja kesejahteraan warganya.


baiknya insan ialah insan yang bermanfaat bagi orang lain dan masyarakat lingkungan s Pidato Tentang Kegiatan Di Lingkungan Masyarakat

Pertemuan ini juga bertujuan untuk meningkatkan pemahaman antar kelompok agama, antaretis, juga antar generasi, bahakan dibutuhkan bisa menjalin kerjasama demi kesejahteraan bersama. Pertemuan antar warga dan unsur-unsur warga yang diadakan selama ini tiada lain ialah untuk membicarakan permasalahan dan penyebabnya, merencanakan acara pemecahan, hingga mengevaluasi hasil kegiatan. Inilah yang sering dinamakan “Forum Warga”.

Kegiatan menyerupai ini bekerjsama sudah menjadi tradisi masyarakat nusantara semenjak dulu. Yang biasa di kenal dengan “rempug desa” di desa-desa.

Forum ini bukanlah suatu kelompok organisasi dengan struktur formal. Ini hanyalah istilah untuk menamakan suatu acara pertemuan rutin warga guna mengatasi perkara dan meningkatkan kolaborasi antar warga bermasyarakat.
Penutup Pidato Kegiatan Lingkungan Masyarakat :
Demikianlah pidato yang saya sanggup sampaikan. Kami mohon maaf bila ada kekurangan selama program acara pembukaan ini, biar Tuhan Yang Maha Esa memberkati niat baik kita. Selain itu, biar acara Forum warga ini ke depannya sanggup terlaksanakan dengan baik. Amin.

Atas segala perhatiannya saya ucapkan terimakasih.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Dengan adanya teladan pidato wacana acara masyarakat diatas biar sahabat Satu Bahasa bisa melatih diri dan membuktikan bakat-bakat terpendamnya pada masyarakat sekitar. Bila belum merasa bisa maka jangan berhenti untuk terus melatih diri. semangat!

Sumber http://www.satubahasa.com

Post a Comment for "Pidato Wacana Acara Di Lingkungan Masyarakat"