Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jelaskan Sejarah Awal Dan Perkembangan Sketsa?

Sketsa dalam seni rupa tidak sanggup lepas dan sering dikaitkan dengan seniman Maestro Leonardo Da Vinci dan Michelangelo Buonarroti. Kedua seniman besar ini sudah membiasakan diri dalam berkarya seni rupa selalu mengawali dengan membuat sketsa. Bagi keduanya denah ialah media eksplorasi yang paling efisien dan efektif. melaluiataubersamaini memakai media denah keduanya sudah berhasil mewujudkan karya-karya seni rupa yang sangat mengagumkan.

Michelangelo ialah seorang seniman yang bekerja pada proyekproyek di aneka macam disiplin ilmu. Salah satu kesamaan yang berafiliasi pada setiap karyanya di aneka macam bidang disiplin ilmu ialah bahwa tiruana dimulai dengan denah dan gambar (drawing). Pembuatan denah awal dan drawing selalu dilakukan ketika

Michelangelo merancang sebuah makam, awal fresco atau patung kolosal. Sketsa bagi Michelangelo ialah tahap awal yang harus dilalui biar sanggup menghasilkan karya seni rupa yang baik. Sebelum memulai proyek seni rupa, Michelangelo sebagai seniman Renaissance, seringkali membuat denah dari tokoh tunggal yang akan dibentuk dengan melihat seorang model, secara eksklusif untuk mendapat detail anatomi dari aneka macam pose. 

melaluiataubersamaini cara demikian, seorang model sanggup mengatakan kepada seniman bagaimana tubuh bergerak, otot didefinisikan, dan tiruana bab tubuh yang saling berafiliasi antara satu dengan yang lain, baik dalam pose otot berkerut, merenggang, tegang, santai dan sebagainya.Sketsa Michelangelo untuk Penciptaan Adam ialah studi wacana torso, sosok tubuh seorang Adam. Gambar mengatakan sosok tanpa kepala , dan tidak ada detil dari satu lengan atau kaki. Karena studi torso, maka satu-satunya bab dari sosok dengan detail yang kasatmata ialah batang tubuh, yang ialah projek selesai Michelangelo. Tidak tidak sama dengan Mechelangelo, Leonardo Da Vinci juga mengawali project work seni rupanya dengan sketsa, menyerupai pada rancangan denah untuk salah satu lukisan dengan judul The Last Supper.

Pada denah tersebut Leonardo membuat sebagian besar figur-figur insan dengan detil yang jelas, bahkan draperi kain yang dikenakan digambar dengan nyaris sempurna. Hal ini dilakukan biar sanggup mencapai plastisitas bentuk, proporsi, anatomi dan draperi, sebagai pola salah satu karya seni lukis masterpiace yang dibuatnya

Sumber https://kumpulantugasekol.blogspot.com

Post a Comment for "Jelaskan Sejarah Awal Dan Perkembangan Sketsa?"