Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sebutkan Problem Yang Ditimbulkan Oleh Pemuaian Dalam Kehidupan Sehari-Hari?

 a. Pemasangan beling jendela
Tukang kayu merancang ukuran bingkai jendela yang sedikit lebih besar daripada ukuran sebenarnya. Hal ini dilakukan untuk memdiberi ruang beling dikala terjadi pemuaian. Apabila desain jendela tidak didiberi ruangan pemuaian, maka dikala beling memuai akan menjadikan retaknya beling tersebut.

b. Celah pemuaian pada sambungan jembatan
Sering engkau jumpai sambungan antara dua jembatan beton terdapat celah di antaranya. Hal ini bertujuan semoga jembatan tersebut tidak melengkung dikala terjadi pemuaian.

c. Sambungan rel kereta api
Sambungan rel kereta api dibentuk ada celah diantara dua batang rel tersebut. Hal ini bertujuan semoga dikala terjadi pemuaian tidak mengakibatkan rel melengkung. Rancangan yang sering digunakan
sekarang ini sambungan rel kereta api dibentuk bertautan dengan ujung rel tersebut dibentuk runcing. Penyambungan menyerupai ini memungkinkan rel memuai tanpa mengakibatkan kerusakan.

d. Kawat telepon atau kawat listrik
Pemasangan kawat telepon atau kawat listrik dibiarkan kendor dikala pemasangannya pada siang hari. Hal ini dilakukan dengan maksud, pada malam hari kawat telepon atau listrik mengalami penyusutan
sehingga kawat tersebut tidak putus.
Sumber https://kumpulantugasekol.blogspot.com

Post a Comment for "Sebutkan Problem Yang Ditimbulkan Oleh Pemuaian Dalam Kehidupan Sehari-Hari?"