Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

12 Peribahasa Sunda Abjad L Lengkap Dengan Artinya

Peribahasa Sunda Huruf L - Lama sudah peribahasa sunda dan artinya dibahas pada postingan sebelumnya, pada postingan sebelumnya peribahasa sunda yang berawalan abjad K akan dilanjutkan pada peribahasa sunda abjad L ini dengan impian anda sanggup menemukan peribahasa peribahasa dalam bahasa sunda yang berawalan abjad L sekaligus anda juga sanggup menemukan arti peribahasa sundanya kedalam bahasa yang anda mengerti atau bahasa ibu kita ialah bahasa Indonesia.

Baiklah untuk mempersingkat waktu yang anda miliki silahkan anda sanggup mencari peribahasa sunda yang berawalan abjad L dibawah ini lengkap dengan artinya.

Peribahasa Sunda Berawalan Huruf L dan Artinya :


Labuh diuk tiba neundeut : Orang yang sama sama bersalahnya dan juga sama sama celakanya.

Lain bantrak bantrakeun : Tiada tanding, tak tertandingi atau tak ada yang bisa mengalahkan.

Lain kutulang munding kabereuyan mah, ku cucuk peda : Tidak selamanya duduk kasus itu tiba dari hal hal yang sangat besar sifatnya, namun hal hal kecil pun bersama-sama yang menyebabkan duduk kasus menjadi besar. Sekecil apapun duduk kasus maka usang kelamaan akan menjadi besar.

Lalaki kembang kemangi : Seorang laki-laki atau lelaki yang tidak bisa mencukupi kebutuhan rumah tangga atau kebutuhan bahan keluarganya.
 Lama sudah peribahasa sunda dan artinya dibahas pada postingan sebelumnya 12 Peribahasa Sunda Huruf L Lengkap Dengan Artinya
Lalaki langit lalanang jagat : Seorang lelaki yang tampan dan juga gagah perkasa.

Langkung saur bahe carek : Orang yang gampang sekali menyakiti orang lain baik dengan perkataan atau tindakan.

Lantip akal : Orang yang gampang sekali mengerti orang lain, atau orang yang peka terhadap isi hati orang lain meski tidak bisa membicarakannya atau mengungkapkannya.

Legok tapak genteng kadek : Orang yang sudah banyak pengalamannya maka akan banyak pula pengetahuannya.

Lebeut buah hejo daun : Sedang beruntung atau sedang dalam banyak rizki.

Leleus jeujeur liat tali : Orang yang bisa berfikir tanpa harus cepat cepat bertindak, biasanya orang menyerupai ini penuh pertimbangan terlebih dahulu sebelum bertindak.

Leumpang nurutkeun indung suku : Orang yang berpergian namun tidak tahu arah dan tujuannya.

Loba catur tanpa bukur : Orang yang banyak berbicara namun kenyataannya dalam bertindak tidak ada.



Itulah beberapa peribahasa sunda abjad L dan artinya pada kelanjutan peribahasa sunda dan artinya yang sanggup anda jadikan peribahasa sunda dengan terjemahannya. Semoga bermanfaat bagi pengetahuan anda dalam berguru bahasa sunda maupun berguru perihal peribahasa sunda dan artinya.

Sumber http://www.satubahasa.com

Post a Comment for "12 Peribahasa Sunda Abjad L Lengkap Dengan Artinya"