Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pidato Bahasa Inggris Perihal Amal Kebaikan


Pidato Bahasa Inggris Amal Kebaikan - Sebagai mahluk ciptaan Allah SWT kita wajib menjalankan segala perintah dan menjauhi larangan-Nya demi mendapat ridha-Nya, lantaran bagaimanapun juga kita tidak selamanya hidup di dunia dan niscaya akan menuju alam abadi nan baka, pada pembahasan kali ini satubahasa ingin membagikan pidato yang tentunya berkaitan dengan amal shalih dan kebaikan, namun pidato kali ini dibentuk dalam bahasa inggris demi membantu siswa-siswa maupun anda yang sedang mencarai pidato bahasa inggris yang berkaitan dengan amal shalih, nah kali ini judulnya wacana membelanjakan harta benda untuk amal kebaikan, biar sanggup membantu anda, eksklusif saja sanggup di simak di bawah ini.

Pidato Bahasa Inggris Membelanjakan Harta Benda untuk Amal Kebaikan

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Excelency Mr./Ms…
Honorable…..
My beloved brothers and sisters

Comfort that has been being given Allah to us is very much, so we should thank to Him. Allah gave us comfort is to examine what we thanked, then Allah will duplicate it or we refused it so actually His torture is very smarting like His confirming in surah Ibrahim : 7
“if you are grateful I will add more favours unto you, but if you show ingratitude truly my punishment is terrible indeed.”

Belonging to His biggest comfort is healthy and wealthy comfort as capital of worship to Allah the most Almighty. The way of thanking wealthy comfort is to take outside the tithe or use it in kindness, for example to help the poor and needy, tighten relationship, develop mosque, musolla, school, Moslem boarding school, orphan foundation and others. All of them are the way of thanking wealthy comfort that can cause their wealthy increasing and being useful. While the best human being is to become model in kindness like that is said Prophet Muhammad that its meaning “Someone who creates kindness then is followed by public, so he or she will get reward until doomsday.”

Happy brothers and sisters
Let’s separate out a part of our wealthy to our brothers and sisters that require helping. And for our brothers and sisters, who want to get much livelihood, don’t be stingy to donate the wealthy-God willing-will be changed and duplicated by Allah the most Almighty. That is also told in one of hadits whose meaning: “There was a man that faces on Prophet and report: “Oh Allah’s messenger! I have much wealthy, how to give it to another? Prophet answers: release your wealthy tithe because it can clean and tighten your relationship and also detect poor rights and neighbour requiring.”

Happy brothers and sisters
As Moslems, we take outside tithe doesn’t mean to expect poor and needy existence. If we do carry out Islamic religion command seriously for example praying, fasting, tithe and others of course there is no our brothers and sisters who lack something, life of them is peaceful and also get benediction of Allah the most Almighty. Prophet Muhammad-may Allah bless him and give him peace- said whose meaning “One morning, all of servants will be visited two angels praying: Oh my God! May you change livelihood towards your servant who always give to another, another one pray: Oh my God! May you change livelihood with damage to your servant who doesn’t always give another”. That is also explained by prophet in his saying that its meaning”. It will not decrease wealthy that donated and be afraid with stingy deed because damage of people before you is stingy character”.

 Sebagai mahluk ciptaan Allah SWT kita wajib menjalankan segala perintah dan menjauhi lara Pidato Bahasa Inggris Tentang Amal Kebaikan
Pidato Bahasa Inggris Amal Kebaikan


Kurang lebih menyerupai itu pola pidato bahasa inggris wacana membelanjakan harta untuk amal sholih atau kebaikan yang sanggup kami contohkan, dan di bawah ini yakni arti dari pidato bahasa inggris di atas yang kurang lebih sebagai berikut :

Pidato Bahasa Indonesia Membelanjakan Harta Benda untuk Amal Kebaikan

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Saudara-saudara sebangsa dan setanah air
Nikmat yang sudah diberikan Allah kepada kita sangatlah banyak sekali. Maka sudah semestinya kita mensyukurinya. Allah menawarkan nikmat kepada kita yakni untuk menguji apakah kita bersyukur yang kemudian Allah akan melipat gandakannya, atau kita mengkufurinya maka bahwasanya siksa-Nya sangatlah pedih.

Diantara nikmat Allah yang terbesar yakni nikmat kesehatan dan kekayaan sebagai modal beribadah kepada Allah SWT. Dan diantara cara mensyukuri nikmat kekayaan yakni dengan mengeluarkan zakat atau menggunakannya dalam kebaikan, menyerupai untuk menolong orang faqir miskin, mempererat tali persaudaraan, pembangunan masjid, musolla, sekolah, pondok pesantren, yayasan yatim piatu dan lain sebagainya. Semua tadi termasuk cara mensyukuri nikmat harta benda yang sanggup menjadikan harta tersebut bertambah dan barokah.

Sedangkan sebaik-baiknya insan yakni menjadi teladan dalam kebaikan. Sebagaimana yang disabdakan Nabi Muhammad yang artinya “ Barang siapa yang membuat kebaikan kemudian diikuti oleh orang banyak, maka ia mendapat pula pahala mereka hingga qiyamat”.

Saudara-saudara seiman, sebangsa dan setanah air
Marilah kita menyisihkan sebagian harta benda kita kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan pertolongan. Dan bagi yang ingin mendapat rizki yang luas jangan suka pelit untuk mendermakan harta bendanya, Insya Allah akan diganti dan dilipat gandakan oleh Allah SWT. Hal itu juga diceritakan dalam salah satu hadits “ Terdapat seorang pria yang menghadap Nabi sambil melapor : Wahai utusan Allah , saya mempunyai harta benda yang banyak, bagaimana cara membelanjakannya? Nabi menjawab: Keluarkan zakat harta bendamu, lantaran ia bias membersihkan dan mempererat kekeluargaanmu serta mengetahui hak-hak orang miskin dan tetangga yang membutuhkan.

Sauadra-saudaraku yang budiman,
Sebagai orang muslim, kita mengeluarkan zakat bukan berarti mengharapkan adanya fakir dan miskin. Kalau kita dengan sungguh-sungguh melakukan perintah agama Islam menyerupai shalat, puasa, zakat dan lain sebagainya tentunya tidak ada saudara-saudara kita yang kekurangan, kehidupan mereka terasa tentram, serta mendapat berkah dari Allahd SWT. Nabi Muhammad SAW bersabda : “Pada suatu pagi seluruh hamba akan didatangi dua malaikat yang berdo’a : Ya Allah biar Engkau mengganti rizki terhadap hamba Engkau yang gemar berderma. Yang satunya lagi berdo’a : Ya Allah biar Engkau mengganti rizki dengan kerusakan bagi hamba Engkau yang tidak gemar berderma”. Hal itu juga dipertegas lagi oleh Nabi dalam sabdanya yang artinya : “Tidak akan berkurang harta benda yang didermakan. Dan takutlah kalian dengan perbuatan pelit lantaran kerusakan umat sebelum kalian yakni mempunyai sifat pelit”.

Kiranya menyerupai itulah dua pidato yang sanggup kami contohkan, biar dengan adanya pembahasan pidato bahasa inggris ini kita semua sanggup mencar ilmu wacana topik da nisi dari pidato-pidato di dalamnya. Terima kasih telah membaca dan berkunjung dan jangan lupa baca juga artikel lainnya. 


Sumber http://www.satubahasa.com

Post a Comment for "Pidato Bahasa Inggris Perihal Amal Kebaikan"