Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pidato Ihwal Keutamaan Menuntut Ilmu

Pidato Keutamaan Menuntut Ilmu - Pada kesempatan ini, kami akan menuliskan sebuah pola yang sanggup dijadikan sebagai rujukan menciptakan pidato bertema ihwal keutamaan menuntut ilmu.  Untuk itu, mari kita cermati apa saja struktur pidato di bawah ini dengan secermat mungkin sehingga sanggup dipahami dengan baik oleh anda dalam membawakan pidato yang bertema menuntut ilmu yang baik dan benar.

Pidato Keutamaan Menuntut Ilmu

Pembukaan Pidato Keutamaan Menuntut Ilmu

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Puji syukur kehadirat Allah SWT atas segala limpahan rahmat serta hidayahnya sehingga pada kesempatan hari ini kita sanggup bertemu dan berkumpul bersama sama alasannya ialah tanpa nikmat dari-Nya kita tidak akan sanggup berkumpul dan mendengarkan pidato yang aku bawakan ini.

Tak lupa juga aku ucapkan kepada segenap hadirin dan sahabat sahabat semua yang mana telah menyempatkan diri untuk menghadiri dan mendengarkan pidato yang akan aku bawakan.

Isi Pidato Tentang Menuntut Ilmu

Hadirin yang aku cintai, dengan ilmu kebahagiaan dunia akan kita rasakan. Dengan ilmu juga kebahagian alam alam abadi pun akan kita raih. Sebagaimana termaktub dalam Hadits Nabi, Yang Artinya : ”Barang siapa yang menghendaki kehidupan dunia maka wajib baginya mempunyai ilmu, dan barang siapa yang menghendaki kehidupan Akherat, maka wajib baginya mempunyai ilmu, dan barang siapa menghendaki keduanya maka wajib baginya mempunyai ilmu”. Semakin kita mempunyai ilmu, kebutuhan dan kebahagian dunia sanggup kita rengkuh, begitu pula cita-cita kebagaiaan di alam abadi sanggup kita rasakan.

Para hadirin sekalian yang aku sayangi, kita niscaya mempunyai banyak keinginan di dunia ini, tapi kalau kita tidak mempunyai ilmu, rasanya tidak mungkin keinginan kita sanggup tercapai. Misalnya saja, kita ingin mendapat nilai yang manis dalam ujian, tapi kita tidak pernah berguru atau menuntut ilmu pelajaran yang akan diujikan, maka sangat tidak mungkin kita sanggup meraih nilai yang bagus. Begitu juga dengan keinginan-keinginan kita yang lain.

 kami akan menuliskan sebuah pola yang sanggup dijadikan sebagai rujukan menciptakan pidato b Pidato Tentang Keutamaan Menuntut Ilmu


Oleh alasannya ialah itu, hadirin sekalian, menuntut ilmu begitu sangat diutamakan. Apalagi bagi kawan-kawan yang masih duduk di sekolah, tidak ada alasan bagi kita untuk bermalas-malasan dalam belajar. Sebab berguru atau menuntut ilmu ialah sebuah kewajiban bagi kita semua. Bagaimanapun, masa depan bangsa kita ini berada di bahu kita, sehingga kita sangat dituntut untuk menuntut ilmu sedalam-dalamnya.

Penutup Pidato Tentang Menuntut Ilmu

Demikianlah pidato singkat ihwal keutamaan menuntut ilmu yang sanggup disampaikan pada kesempatan ini. Semoga, kita semua sanggup terus berguru tanpa merasa malas sehingga kita sanggup mencicipi nikmatnya mempunyai ilmu.

Akhir kata, supaya ulasan singkat ini sanggup mengingatkan kita akan pentingnya menuntut ilmu. Wallaahul muwaafiq ila aqwaamittooriq

Wassalaamu’alaikum Warohmatullaahi Wabarokaatuh.


Nah, sudah dibaca pola pidato ihwal keutamaan menuntut ilmu di atas? Jika sudah, silahkan pahami, jangan eksklusif dihafal. Coba cermati poin-poin pentingnya terlebih dahulu, kalau ada kekurangan isi, silahkan tambahkan dengan pengetahuan sahabat semua. Karena goresan pena ihwal pidato keutamaan ini niscaya masih banyak kekurangannya sehingga masuk akal kalau sahabat perlu menambahkannya. Namun, kalau pidato di atas dirasa sudah cukup, kami haturkan terima kasih. Jika berkenan, jangan lupa like and share goresan pena ini ya :D
Sumber http://www.satubahasa.com

Post a Comment for "Pidato Ihwal Keutamaan Menuntut Ilmu"