Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pidato Singkat Wacana Peringatan Hari Aids Sedunia

Pidato Hari Aids - Hari AIDS internasional yang diperingati setiap tanggal 1 Desember harus menjadi momentum terbaik untuk mengajak para cukup umur maupun anak bangsa supaya lebih berhati-hati dalam menyongsong masa depan, jangan hingga terjerumus dan malah merugikan diri sendiri dengan ulah dan perbuatan mereka.

Untuk itu, dalam rangka hari AIDS sedunia mendatang aku akan menuliskan contoh pidato wacana peringatan hari AIDS sedunia, untuk lebih singkat dan jelasnya eksklusif saja anda sanggup baca pidatonya di bawah ini.

Pidato Peringatan Hari AIDS

Pembukaan Pidato Hari AIDS:



Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Yth. Bapak/Ibu Kepala Desa/Kepala Sekolah (.....)
Yth. Bapak/Ibu Tamu undangan
Yth. Para adik-adik cukup umur yang aku cintai

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT atas segala limpahan rahmat dan hidayah-Nya yang senantiasa telah memeberikan kita semua kesehatan hingga pada hari ini 1 Desember kita sanggup berkumpul dalam program peringatan hari AIDS tahun ini.

Isi Pidato Hari AIDS:


Hadirin yang aku hormati.
Penduduk di Indonesia kian bertambah dan cukup umur sendiri berkembang hingga 27% dari jumlah keseluruhan penduduk di Indonesia. Hal ini tentu patut kita perhitungkan alasannya masa cukup umur yaitu masa transisi dimana mereka harus memilih jalan hidupnya mulai dari masa remaja.

Karena cukup umur masa kini lah yang akan meneruskan masa depan bangsa kita kelak, maka dari itu aku menghimbau kepada para bapak dan ibu sekalian untuk tetap waspada dan menjaga anak-anaknya apalagi yang berusia remaja.

 Hari AIDS internasional yang diperingati setiap tanggal  Pidato Singkat Tentang Peringatan Hari AIDS Sedunia


Hadirin yang aku hormati.
Remaja sendiri masih memiliki duduk kasus yang sangat kompleks dalam perkembangan dan penelitian di Indonesia ini, yaitu pergaulan bebas, seksualitas, HIV serta NAPZA.
Hal ini yang kerap kali cukup umur Indonesia terlihat sangat jelek bila tidak berbenah dari sekarang.

Hadirin yang aku cinta.
Berbagai upaya telah diambil oleh pemerintah untuk mengurangi dan menanggulangi permasalahan cukup umur ini, namun masih saja meningkat seiring dengan berkembangnya zaman. Maka dari itu pada hari AIDS sedunia ini aku mengajak para cukup umur untuk ikut berperan dalam pembangunan Indonesia yang lebih sehat, lebih berpengaruh dan memiliki masa depan yang lebih cerah.

Penutup Pidato Hari AIDS:

Mungkin cukup sekian pidato hari AIDS sedunia yang sanggup aku sampaikan pada hari ini, supaya dengan adanya program peringatan hari AIDS sedunia ini para remaja-remaja Indonesia sanggup lebih aktif dalam perkembangannya serta turut andil dalam pembangunan sumber daya insan di Indonesia untuk masa-masa yang akan datang.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.



Demikianlah contoh pidato hari AIDS sedunia yang sanggup aku tuliskan untuk anda, supaya bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya. Silahkan like dan share kalau pola pidato ini elok dan jangan lupa juga follow fans page kami yah. Selamat hari AIDS sedunia!

Sumber http://www.satubahasa.com

Post a Comment for "Pidato Singkat Wacana Peringatan Hari Aids Sedunia"