Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Biografi Gabriel Cramer

Memang namanya tak sebegitu terkenal Phytagoras Biografi Gabriel Cramer

Gabriel Cramer, lahir pada tahun 1704 dan wafat di 1752. Seorang andal matematika dari Swiss.Memang namanya tak sebegitu terkenal Phytagoras, Leibniz dan Newton.

Namun, beberapa hasil pemikirannya dikenal mempunyai dampak besar terhadap perkembangan matematika. Salah satu buku hasil goresan pena Cramer ialah Introduction al'analyse des lignes courbes algebriques yang diterbitkan tahun1750. 

Buku tersebut membahas wacana studi dan penjabaran beberapa kurva dalam topik aljabar. Pada buku tersebut juga muncul istilah Aturan Cramer. Jika anda bergelut dengan aljabar, terutama matriks. Maka nama Cramer akan anda temukan.

Selain andal dalam matematika, Cramer juga pernah menulis beberapa buku wacana filsafat hukum, tata pemeritnahan. Cramer bekerja sebagai pegawai pemerintah. Pernah menajdi potongan angkatan pertahanan negara, juga pernah menjadi kepala potongan perbaikan infrastruktur rumah ibadah.

Sayangnya, umur Cramer juga terbilang tidak terlalu panjang. Tepat di usia 48 tahun sebab kecelakaan terjatuh dari kereta memaksa Cramer untuk tidak meneruskan hidupnya lagi.

Sumber http://www.marthamatika.com/

Post a Comment for "Biografi Gabriel Cramer"