Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kalkulator Menghitung Invers Matriks 2X2

Selamat tiba lagi di IC. Matriks secara sederhananya merupakan suatu susunan angka dalam bentuk persegi/persegi panjang. Biasanya dipakai untuk pengumpulan data dan menuntaskan suatu permasalahan.

Invers sendiri yakni sebuah pembentuk identitas dalam operasi hitung. Nah identitas ini tergantung operasi yang dilakukan. Ada nol untuk operasi penjumlahan dan 1 untuk operasi perkalian. Misalkan dalam operasi penjumlahan maka invers dari suatu bilangan yakni lawan bilangan itu. Karena dengan melaksanakan operasi penjumlan , andaikan bilangan kita 5, maka inversnya yakni -5. Karena dengan 5+(-5) akan terbentuk identitasnya yaitu 0.

Sementara itu untuk matriks, invers dari suatu matriks yakni berupa matriks juga. Dengan mengalikan sebuah matriks dengan matriks inversnya maka akan terbentuk matriks identitas. Format matriks identitas sendiri yakni dimana untuk setiap entri pada diagonal utamanya yakni 1 dan entri lainnya yakni nol.

Di sini IC akan menyebarkan kalkulator yang dapat dipakai untuk menghitung Invers Matrik 2x2. Ini disebabkan lantaran untuk jenjang Pendidikan Menengah hanya matriks 2x2 inilah yang akan sering kau temui. Untuk pengunaan kalkulator ini sendiri sebagaimana lazim-nya, silahkan input data soal yang diberikan kemudian klik Hitung. Sementara itu untuk mengulang perhitungan yang gres silahkan klik pada tombol berlabel ULANG. Ooopss Tunggu dulu yang kali ini IC berhasil menambahkan fitur Kalkulator dengan langkah penyelesaiannya bagaimana. Silahkan dicoba.

KALKULATOR INVERS MATRIKS 2x2

Berikut alat bantu untuk menghitung Invers Matriks, Inputkan data matriks Anda pada kolom yang disediakan jangan lupa di-sesuaikan dengan posisi angka pada soal.

   

   

           


   

           
   

             




Anda dapat menciptakan kalkulator untuk menghitung invers dan determinan matriks 2x2 ini. Caranya cukup mudah, silakan ikuti kode video di bawah ini

Demikianlah Kalkulator untuk mencari Invers Matriks 2x2 dan dilengkapi langkahnya. Silahkan tinggalkan komentar dan saran Anda pada kolom komentar pada blog ini. Semoga Bermanfaat ya untuk Anda.
Sumber http://www.marthamatika.com/

Post a Comment for "Kalkulator Menghitung Invers Matriks 2X2"