Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pidato Bahasa Indonesia Wacana Pemberantasan Buta Aksara

Pidato Tentang Buta Aksara - Menuntut ilmu yakni kewajiban bagi setiap insan dan setiap warga negara Indonesia sudah sepatutnya memperoleh hak untuk mendapat pendidikan di Indonesia, namun sayangnya tidak semua orang sanggup mencicipi pendidikan yang layak di Indonesia menyerupai pendidikan sekarang, para orang-orang bau tanah contohnya yang tidak pernah mendapat kesempatan untuk berguru dan mendapat manfaat dari sejarah pendidikan itu sendiri, al hasil mereka tidak sanggup membaca dan mengerti wacana pendidikan.

Kita sebagai penerus bangsa tentu tidak ingin hal ini masih menjadi permasalahan bagi perkembangan pendidikan itu sendiri dengan membiarkan para orang bau tanah yang buta huruf tidak dipedulikan, untuk itulah bahan pidato wacana pemberantasan buta huruf ini aku buat dengan tujuan untuk membantu anda dalam jadwal pemberantasan buta aksara.

Pidato Pemberantasan Buta Aksara

Pembukaan Pidato Buta Aksara :

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Segala puja dan puji syukur aku ucapkan kehadirat Allah SWT yang mana telah memperlihatkan kita nikmat serta hidayahnya kepada kita dan juga mempertemukan kita pada hari ini untuk bersama sama berguru dan menyebarkan pengetahuan, alasannya yakni Allah semata lah yang memeberikan pengetahuan itu sendiri dan kita sebagai mahluk-Nya tentu harus berusaha untuk mendapat ilmu dan pengetahuan itu dengan belajar.

Isi Pidato Buta Aksara :

Hadirin dan hadirat yang aku hormati,
Membaca yakni gerbang dari sumber ilmu pengetahuan, dengan membaca kita akan mengerti dan tahu segala sesuatu yang tertulis. Melalui jadwal pemberantasan buta huruf ini aku harapkan untuk sanggup membantu saudara dan saudari dalam berguru membaca.

 Menuntut ilmu yakni kewajiban bagi setiap insan dan setiap warga negara Indonesia suda Pidato Bahasa Indonesia Tentang Pemberantasan Buta Aksara

Karena bagaimanapun juga buta huruf harus diberantas semoga tidak ada lagi ketidaktahuan kita terhadap sesuatu, selain itu juga aku harapkan progaram ini sanggup meingkatkan minat baca kepada masyarakat sekitar khususnya. Karena fakta pertanda bahwa di Indonesia ini minat baca para penduduknya masih tergolong rendah, bahkan untuk para pelajarnya sendiri masih tergolong kurang begitu diperhatikan.

Hadirin yang aku hormati,
Untuk itu marilah kita bersama sama membangun komunitas kecil maupun gerakan peduli masyarakat buta huruf untuk bersama sama membantu meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, semoga dengan adanya jadwal hari ini kita mendapat jalan dan bimbingan untuk senantiasa berguru dan mendapat ilmu yang bermanfaat untuk kehidupan kita.

Penutup Pidato Buta Aksara :
Akhir kata aku ucapkan terima kasih yang sebesar besarnya untuk para hadirin yang mau dan tidak aib untuk mengikuti jadwal yang bermanfaat ini dan tak lupa juga aku ucapkan beribu terima kasih kepada para panitia yang ingin bergabung merealisasikan jadwal ini dengan suka cita.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.


Itulah teladan dari pidato pemberantasan buta huruf yang sanggup anda jadikan sebagai pidato aktivitas di masyarakat wacana pemberantasan buta aksara, semoga dengan adanya contoh pidato Bahasa Indonesia di atas kita sanggup membantu masyarakat dalam memberantas buta huruf dan meningkatkan minat baca di Indonesia.

Sumber http://www.satubahasa.com

Post a Comment for "Pidato Bahasa Indonesia Wacana Pemberantasan Buta Aksara"