Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pidato Singkat Wacana Kebersihan Lingkungan Sekolah

Pidato Kebersihan Lingkungan Sekolah - Mencintai kebersihan ialah sebagian dari iman, tentunya sahabat juga sudah sangat mengerti bukan? Pada kesempatan kali ini aku akan menunjukkan teladan naskah pidato wacana kebersihan lingkungan, mengingat sangat pentingnya arti kebersihan di lingkungan hidup kita baik kebersihan lingkungan sekolah maupun di sekitar rumah kita maka dari itu mari kita gotong royong mengajak orang-orang disekeliling kita untuk menjaga kebersihan lingkungan lewat pidato.
Berikut ialah contoh pidato wacana kebersihan sekolah :

Pidato Kebersihan Lingkungan Sekolah

Pembukaan Pidato Kebersihan Lingkungan Sekolah :


Assalamu'alaikum Wr. Wb,
Puji Syukur kehadirat Allah SWT yang telah menunjukkan kita nikmat berupa kesehatan jasmani dan rohani sehingga kita sanggup berkumpul pada program hari ini. Ucapan terima kasih tak lupa aku sampaikan kepada rekan rekan guru dan belum dewasa ku tercinta siswa siswi di lingkungan sekolah tercinta kita ini.

Isi Pidato Kebersihan Lingkungan Sekolah :


Hadirin yang aku cintai, lingkungan di sekitar kita seharusnya sanggup mencerminkan budaya kita yang selalu mengedepankan kenyamanan. Alangkah tidak bijaknya kalau lingkungan di sekitar kita terlihat tidak yummy dipandang dan terasa tidak lagi nyaman.  Apalagi sekolah ini yang menjadi daerah setiap hari kita singgahi untuk menuntut ilmu.

Lingkungan sekolah seharusnya selalu terlihat bersih, sejuk, dan menentramkan sehingga saat kita belajar, kita tidak lagi terganggu dengan ketidaknyamanan akan adanya sampah. Oleh sebab itu, aku sebagai serpihan dari sekolah ini sangat menginginkan akan terus dijaganya kebersihan lingkungan sekolah yang kita cintai. Setiap kelas seharusnya sudah mempunyai kedisiplinan tersendiri akan pentingnya kebersihan. Setiap siswa yang mempunyai agenda piket, sudah sepatutnya mereka selalu tiba lebih awal sehingga saat pelajaran pertama sudah dimulai, lingkungan kelas kita sudah mulai higienis dan nyaman untuk ditempati.

 Mencintai kebersihan ialah sebagian dari kepercayaan Pidato Singkat Tentang Kebersihan Lingkungan Sekolah
Pidato Singkat Tentang Kebersihan Lingkungan Sekolah


Dan tidak lupa pula, kita semua sebagai siswa seharusnya selalu sadar bahwa adanya tong sampah bukanlah tanpa tujuan. Disediakannya tong sampah niscaya selalu beralasan yaitu supaya kita selalu membuang sampah pada tempatnya sehingga sekolah kita tidak ibarat lapangan sepakbola yang habis dipakai sebagai konser, ada banyak sampah yang tak sedap dipandang mata.

Akhirnya, ibarat halnya diajarkan oleh agama bahwa kebersihan ialah serpihan dari Iman, meski kontek pemikiran tersebut tidak hanya mencerminkan kebersihan jasmani, tapi juga mencerminkan kebersihan rohani, setidaknya dengan adanya kesadaran kita semua akan kebersihan lingkungan sekolah, semoga saja kita menjadi salah satu serpihan yang menyebabkan sekolah kita sebagai daerah yang membawa kita terus menjaga keimanan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Penutup Pidato Kebersihan Lingkungan Sekolah :

Akhir kata, terima kasih atas kesempatan diberikannya waktu untuk memberikan sepatah dua patah pidato singkat ini, kalau ada salah kata semoga sanggup dimaafkan.

Wassalamualaikum Wr. Wb.


Semoga dengan adanya naskah pidato wacana kebersihan lingkungan diatas, sahabat sanggup lebih menjaga kebersihan lingkungan sekolah maupun kebersihan lingkungan daerah tinggal sahabat. Dengan kita menjaga kebersihan sekolah dan daerah tinggal maka akan tercipta kenyamanan dalam berguru dan ditempati, sehingga acara berguru di kelas pun terasa menyenangkan.

Jangan lupa baca juga teladan teks pidato lainnya.

Sumber http://www.satubahasa.com

Post a Comment for "Pidato Singkat Wacana Kebersihan Lingkungan Sekolah"