Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa Aktivitas Pra Produksi Dan Produksi Shooting?

Pra Produksi
Adalah tahap persiapan sebelum dilaksanakan aktivitas produksi/shooting.
Kegiatannya mencakup : Pengumpulan data/materi/bahan, penulisan naskah, penyusunan kerabat kerja, analisis naskah, rapat produksi bersama kerabat kerja, hunting lokasi/materi, tes, persiapan property , dbuntutasi, busana, persiapan material/bahan, persiapan peralatan, penghitungan anggaran, dan casting.

Produksi
Adalah aktivitas merubah naskah menjadi bentuk video (shooting). Kegiatan produksi harus disiplin dengan apa yang sudah direncanakan/dipersiapkan dalam aktivitas pra produksi. Adapun yang terlibat sebagai kerabat kerja yaitu kamerawan, sutradara/pengarah dan lain-lain sesuai kebutuhan.

Kegiatan pada pasca produksi antara lain :
  1. Logging, menentukan gambar-gambar yang terbaik dan bermanfaa dari hasil shooting.
  2. Capturing, capture, memindahkan hasil shooting materi video ke dalam hard disc komputer
  3. Editing, menambah atau mengurangi dan merangkai gambar-gambar video, foto, grafis menjadi satu kesatuan rangkaian gambar yang menjadi satu kesatuan informasi, atau pesan sesuai dengan tuntutan naskah atau tujuan tertentu yang diinginkan.
  4. Mixing, memadukan antara VIDEO dengan AUDIO, VIDEO dengan VIDEO, atau VIDEO dan AUDIO dengan GRAFIS atau AUDIO dengan AUDIO.
  5. Encoding, merubah file video hasil editing menjadi format tertentu sesuai dengan kebutuhan VCD, DVD dan lainnya.
  6. Penyajian, Iklan, Dokumenter, Film, Video Musik dan lain-lain
  7. Evaluasi Produksi multimedia ialah kerja kerja sama dari banyak sekali profesi menyerupai : Produser, Penulis Naskah, Sutradara, Kamerawan, Audio Operator, Lighting Operator, Editor, Penata Artistik dan lainnya. Dituntut tanggung balasan profesi, disiplin yang tinggi serta saling asah, asih, asuh.



Sumber https://kumpulantugasekol.blogspot.com

Post a Comment for "Apa Aktivitas Pra Produksi Dan Produksi Shooting?"