Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa Pengertian Metanol

Metanol, yang juga dikenal sebagai metilalkohol, wood alcohol atau spiritus, yaitu senyawa kimia dengan rumus kimiaCH3OH. Metanol ialah bentuk alkohol paling sederhana. Pada "keadaan atmosfer" berbentuk cairan yang enteng, simpel menguap, tidak berwarna, simpel terbakar, dan beracun dengan wangi yang khas (berbau lebih enteng daripada etanol). Metanol dipakai sebagai materi baku pembuatan asam asetat dengan metode karbonilasi methanol.
Metanol diproduksi secara alami oleh metabolisme anaerobik oleh bakteri. Hasil proses tersebut yaitu uap metanol (dalam jumlah kecil) di udara. Sesudah beberapa hari, uap metanol tersebut akan teroksidasi oleh oksigen dengan menolongan sinar matahari menjadi karbondioksida dan air.






Iodida
Peran iodida yaitu spesialuntuk untuk mempromosikan konversi methanol menjadi metil iodide:
MeOH + HI  MeI + H2O
Sesudah metil iodida sudah terbentuk maka diteruskan ke reaktor katalis. Siklus katalitik dimulai dengan penambahan oksidatif metil iodida ke dalam [Rh(CO)2I2]- sehingga terbentuk kompleks [MeRh(CO)I3]-

Rhodium (cis−[Rh(CO)2I2]−)


Rhodium (cis−[Rh(CO)2I2]−) berperan sebagai katalis dalam proses pembuatan asam asetat dalam skala industri. Katalis ini sangat aktif sehingga akan mempersembahkan reaksi dan distribusi produk yang baik.Struktur katalis kompleksRhodium (cis−[Rh(CO)2I2]−) sanggup dilihat menyerupai gambar diberikut:



Iridium ([Ir(CO)2I2]−)


Iridium ([Ir(CO)2I2]−) berperan sebagai katalis dalam proses pembuatan asam asetatdalam skala industri.Penggunaan iridium memungkinkan penerapan air lebih sedikit dalamcampuran reaksi.Struktur katalis kompleksIr[(CO)2I2]– sanggup dilihat menyerupai gambar diberikut:
Sumber https://kumpulantugasekol.blogspot.com

Post a Comment for "Apa Pengertian Metanol"