Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengertian Perubahan Sosial Berdasarkan Para Jago Lengkap

hakikat dan perubahan sosial 

Hakikat perubahan sosial

 

setiap masyarakat niscaya mengalami perubahan pada dasarnya, perubahan ialah proses medifikasi stuktur sosial dan pola budaya pada masyarakat tersebut.

perubahan sosial yaitu tanda-tanda umum yang terjadi pada setiap masyarakat. perubhan yang terjadi pada masyarakat mencakup perubahan-perubahan norma sosia, pola pola sosial,imteraksi sosial,pola perilaku,organisasi sosial,lembaga masyarakat,serta susunan kekuasaan dan kewenangan.

diberikut pandangan para jago wacana perubahan sosial :

1. Emile durkheim, menyatakan bahwa perubahan sosial yang terjadi sebagai hasil hasil ekologis dan demografis.

2. Max weber ,yaitu perubahan situasi dalam masyarakat sebaai akhir ketidaksesuaian insu unsur.

3. Roucek dan warren ,yaitu perubahan sosial sebagai perubahan dalam proses sosial atau dalam stuktur sosial.  

4. kingsley davis ,yaitu perubahan sosial sebagai perubahan perubahan yang terjadi dalam stuktur dan fungsi masyarakat .

5. w. kornblum ,yaitu perubahan sosial budaya yaitu perubahan suatu budaya masyarakat secara sedikit demi sedikit dalam jangka waktu panjang .

6. prof. Selo Soemardjan, menurutnya perubahan sosial yaitu perubahan perubahan yang terjadi dalam forum kemabaga kemasyarakatan di dalam masyarakat yang menghipnotis sistem sosialnya.

7. Robert M.I Lawang, menurutnya perubahan sosial yaitu proses saat suatu sistem sosial terdapat perbedaan perbedaan yang sanggup diukur dan terjadi dalam kurun waktu tertentu .

 8. Gillin dan Gillin, menyatakan bahwa perubahan sosial terjadi sebagai suatu variasi dari cara hidup yang sudah diterima alasannya adanya perubahan kondisi geografi, kebudayaan material, komposisi penduduk, idiologi, maupun adanya difusi atau inovasi penemuan gres dalam masyarakat .

9. Robert Marison Mac Iver, menyatakan perubahan sosial yaitu perubahan dalam bidang korelasi sosial atau perubahan terhadap keseimbangan dalam korelasi sosial tsb .

10. Samuel Koening, menyatakan bahwa perubahan sosial yaitu modifikasi modifiksi yang terjadi dalam pola pola kehidupan insan tersebut.



tags: 
pola perubahan sosial
>

perubahan sosial sosiologi
>
materi perubahan sosial
>
teori perubahan sosial
>

perubahan sosial dalam masyarakat
>






Sumber http://www.panduankimia.net

Post a Comment for "Pengertian Perubahan Sosial Berdasarkan Para Jago Lengkap"