Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sebutkan Cara Menyimpulkan Obrolan Interaktif Dan Cara Mengkritik Dan Memuji Karya Seni Dengan Benar?

Menyimpulkan Isi Dialog Interaktif
Informasi dapat  peroleh melalui banyak sekali cara, baik secara verbal maupun tulisan. Salah satu cara yang dapat  dilakukan untukmendapatkan informasi secara verbal yaitu melalui acara menyimak obrolan interaktif. Dialog interaktif yakni percakapan yang dilakukan di televisi atau radio yang sanggup melibatkan pemirsa dan pendengar melalui telepon. Ada pun narasumber yang dipilih yakni orang tahu yang persis wacana informasi yang ingin disampaikan. Selain itu,  juga sanggup memperoleh informasi dengan bertindak sebagai pihak yang pasif, yaitu mendengarkan dengan saksama suatu acara obrolan interaktif yang dilakukan oleh orang lain.

Dari acara mendengarkan tersebut  sanggup mencatat hal-hal penting dan menyimpulkan isi obrolan yang didengarkan itu. Sama halnya dengan diberita, dalam obrolan interaktif  juga Harus menerapkan prinsip 5W + 1H diberikut ini.
  1. what : apa yang didialogkan
  2. who : siapa yang berdialog
  3. when : kapan obrolan dilakukan
  4. where : di mana obrolan dilakukan
  5. why : mengapa obrolan dilakukan
  6. how : bagaimana hasil obrolan tersebut

MengKoreksi atau Memuji Berbagai Karya
MengKoreksi sanggup diartikan sebagai acara mengemukakan pendapat atau balasan terhadap sesuatu hal yang disertai dengan uraian dan pertimbangan baik buruknya hal tersebut. Akan tetapi, sebuah Koreksian oleh orang-orang sering dikaitkan dengan hal-hal yang jelek saja, sedangkan untuk hal-hal yang manis sering disebut pujian. Baik Koreksian ataupun kebanggaan hendaknya selalu diutarakan dengan alasan yang logis dan bahasa yang santun sehingga tidak menyinggung perasaan orang yang diKoreksi atau dipuji. Apabila  mengKoreksi atau memuji sebuah karya seni atau produk disertai dengan alasan yang logis, tentunya pencipta seni atau produsen produk tersebut tidak akan tersinggung.

Sumber https://kumpulantugasekol.blogspot.com

Post a Comment for "Sebutkan Cara Menyimpulkan Obrolan Interaktif Dan Cara Mengkritik Dan Memuji Karya Seni Dengan Benar?"