Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gejala Globalisasi Di Indonesia

GEJALA GLOBALISASI DI IDONESIA
Gejala globalisasi

Globalisasi?pasti sudah banyak yang dengarkan kata globalisas? Nah globalisasi yaitu suatu proses yang populer diseluruh dunia sehingga sanggup terhubung satu sama lain.
Nah globalisasi tentunya memiliki dampat negatif dan dampat positif, salah satu efek negtifnya ialah tersebar nya konten konten negatif yang sanggup merusak generasi selanjutnya misalkam vidio porno,pelecehan dll. Dampak konkret nya yaitu kita sanggup mengakses pengetahuan lebih cepat dan sanggup terhubung ke orang lain walaupun beda Negara. Wah canggih ya globalisasi ini,oke diberikut ini gejala tanda-tanda globalisasi yaitu :
1) bidang Iptek (ilmu pengetahuan da teknologi)
contohnya inovasi telepon,penemuan transfotasi,peralatan kantor dan sumber tenaga.
2) bidang Ekonomi
contohnya globalisasi produksi,globalisasi pembiayaan,globalisasi tenaga kerja,globalisasi jaenteng informasi dan globalisasi perdagangan.
3) bidang Politik
Yaitu memantapkan perkembangan organisasi politik dan kemasyarakatan serta mendorong peningkatan kesadaran berpolitik masyarakat.
4) bidang Budaya
Yaitu globalisasi sanggup meningkatkan kontak lintas budaya yaitu dengan peningkatan interaksi kultural melalui perkembangan media masa terutama televisi,film,musik, dan transmisi diberita internasional.
5) bidang Agama
Bidang agama yaitu lebih berserius pada aplikasi pemikiran agama dalam konteks kekinian tanpa melanggar akidah agama tersebut.

Sumber http://www.panduankimia.net

Post a Comment for "Gejala Globalisasi Di Indonesia"