Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hubungan Antara Teknologi Pengindraan Jauh Dengan Sig

Sistem info geografi ialah langkah selanjutnya setelah proses pengindraan jauh dalam rangkaian pengolahan info geografi. 

Citra yang diperoleh melalui pengindraan jauh ialah data dasar atau input yang selanjutnya diolah dan disajikan oleh sistem info geografi. 

Posisi data dalam gambaran pengindraan jauh sanggup dikoreksi kembali dalam sistem info geografi. melaluiataubersamaini demikian, integrasi antara data pengindraan jauh dengan sistem info geografi akan memperoleh info yang optimal sebagai data memanfaatkan wilayah.

Pada awalnya, pengindraan jauh dan sistem info geografi dikembangkan secara terpisah. Tenaga andal di bidang pengindraan jauh membuatkan sistem sensor dan metode pengolahan citra, sedangkan andal sistem info geografi akan lebih mengenal prinsip-prinsip proyeksi peta, analisis keruangan, dan rancang bangkit data dasar keruangan. 

Walaupun keduanya tidak sama dalam orientasi kerja, tetapi baik andal pengindraan jauh maupun sistem info geografi, sama-sama perlu mengerti kondisi dan info keruangan yang dikumpulkannya, menyerupai ikhwal hutan, geologi perencanaan jalan raya, dan sebagainya. 

Secara ringkas, korelasi antara pengindraan jauh dengan sistem info geografi yaitu sebagai diberikut.
  1. Pengindraan jauh dan sistem info geografi keduanya dipakai untuk mengumpulkan, menganalisis, dan melaporkan ihwal sumber daya di bumi beserta infrastrukturnya yang akan dipakai manusia.
  2. Pengindraan jauh dan sistem info geografi memiliki kemampuan yang saling melengkapi. Kemampuan analisis pengindraan jauh bertambah baik dengan investigasi (verifikasi) data yang diperoleh sistem info geografi. 
  3. Demikian pula, penerapan sistem info geografi akan memperoleh laba dari info yang didiberikan oleh pengindraan jauh.
  4. Integrasi penerapan pengindraan jauh dengan sistem info geografi tidak spesialuntuk menguntungkan secara ekonomi, tetapi juga memungkinkan memperoleh data gres dan bagi tempat yang belum tersedia datanya.

Sumber http://www.kuttabku.com

Post a Comment for "Hubungan Antara Teknologi Pengindraan Jauh Dengan Sig"