Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Game Matematika : Sulap Menebak Tanggal Lahir

Untuk sejenak bersantai, berikut kita akan berikan sebuah game matematika. Game matematika ini menyerupai sebuah sulap menebak angka. Agar lebih gampang dan terkesan lebih hebat, kita akan menebak tanggal dan bulan lahir seseorang. Berikut game beserta triknya. Kamu bisa coba juga unjuk kemampuanmu nanti ke sobat temanmu.

Demo Game Matematika

Untuk pertama kita akan lakukan demo terlebih dahulu semoga bisa tahu bagaimana cara melaksanakan permainan ini. Persiapkan kertas kecil untuk 'calon korban'. Biar beliau bisa menghitung, sekalian mengasah kemampuan berhitung. Sekarang anda contohnya korban tebakan saya. Bagian yang didalam kurung anggap saya tidak tahu.

Tulis dikertas tersebut tanggal dan bulan lahir. (anggap anda lahir tanggal 8 Maret ditulis 83). Lalu, ambil bulan lahir tersebut, kalikan dengan 2 dan tambahkan alhasil dengan 5. (3x2=6 , 6+5 = 11).

Kalikan dengan 5 hasil yang gres saja diperoleh, (11x5 =55). Lalu tambahkan 0 dihasil tersebut (550). Berikutnya akan melibatkan tanggal lahir anda.

Hasil yang tadi, ditambahkan dengan tanggal lahir anda. (8+550 =558). Kemudian alhasil kurangkan dengan 350 (558-350= 208). Lalu anda sebutkan angka yang anda peroleh. Anda sebutkan pada saya 208. Saya bisa menebak tanggal lahir anda dari 2 digit angka di belakang (08). Sementara bulan lahir Anda ialah dari satu digit (jika sanggup hasil selesai 3 digit angka) atau 2 digit (untuk hasil selesai 4 digit angka) +1. Disana ada angka 2, saya tambahkan 1 jadinya 3. 3 Inilah bulan lahirnya. Terus bagaimana rahasia sulap tebakan tanggal lahir ini? Ini rahasianya.

Cara Menebak Tanggal Lahir

Untuk menebak tanggal dan bulan lahir tersebut kalau anda bisa, anda bisa lihat dari proses di atas. Bagaimana mendapat hasil akhir. Sebenarnya kalau bisa berhitung dengan cepat proses bisa dibalikkan dari awal sampai akhir. Tapi tentu itu akan sangat merepotkan dan rawan akan kesalahan menghitung oleh penebak yang tidak berbekal kalkulator.

Hal yang harus di ingat dari rahasi 'sulap' ini ialah proses dari awal. Rincian isyarat yang harus disebutkan pada orang tersebut ialah ,
  1. Bulan x 2 + 5 x 5
  2. Sisipkan nol pada digit akhir
  3. kurangi 350
  4. Sebutkan hasil akhir.
 Agar lebih gampang dan terkesan lebih jago Game Matematika : Sulap Menebak Tanggal Lahir

Dari hasil selesai yang diperoleh, Anda cukup memperhatikan digit angka tersebut. Dua digit angka selesai merupakan tanggal lahir. Sementara untuk bulan lahir ada di sisa digit angka paling depan yang haris anda tambahkan 1. Misal permainan tadi, hasil selesai 208. 2 digit belakang 08 ialah tanggal lahir. Sementara 2 , anda tambahkan 1 = 3 ialah bulan lahir. Sekarang bagaimana? Siap untk praktek?

Sumber http://www.marthamatika.com/

Post a Comment for "Game Matematika : Sulap Menebak Tanggal Lahir"