Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Berpidato Dengan Kerangka Pidato Yang Baik Dan Benar

Cara Berpidato dengan Teks Pidato - Dalam menulis pidato diharapkan beberapa kerangka pidato yang baik dan benar biar pidato yang akan kita bawakan sangat baik untuk dibaca oleh diri kita sendiri maupun didengar oleh para hadirin, selain itu juga menulis pidato harus mempertimbangkan bahasa yang akan kita tulis dan apa yang tidak seharusnya kita tulis, alasannya yaitu dalam menulis kerangka pidato ini diharapkan persiapan dan kecakapan kita dalam berbahasa.

Namun jangan khawatir, lewat postingan kali ini anda akan ditunjukan bagaimana cara untuk menulis pidato dengan menyusun kerangka kerangka pidato yang benar dan apa saja yang harus kita tuliskan dalam kerangka tersebut, untuk lebih jelasnya silahkan dibaca di bawah ini.

Susunan Kerangka Pidato Yang Benar :

1.Salam Pembuka - Peran salam dalam kehidupan memang penting sekali, begitu juga dengan salam pembuka dikala pidato, dengan salam pembuka menunjukan bahwa kita telah mendoakan para hadirin serta semua pihak yang sedang mengikuti program dan berharap program yang sedang berlangsung berjalan dengan baik.

2.Menghaturkan Pujian Kepada Tuhan Yang Maha Esa - Setelah itu jangan hingga lupa dengan yang satu ini, bahwa Tuhan lah yang mengakibatkan segala sesuatu itu ada dan melalui kuasa-Nya lah kita sanggup berkumpul serta sanggup mengikuti program yang sedang berlangsung. Anda juga sanggup menyertakan tugas Nabi Muhammad SAW dalam menghaturkan pujian.

3.Mengucapkan Selamat Datang dan Terima Kasih - Ucapan selamat tiba dan terima kasih kepada hadirin juga sanggup merebut perhatian para hadirin sekaligus menjadi penghormatan hadirin dari diri kita selaku pembicara, alasannya yaitu bagaimanapun juga pidato anda tidak akan dihargai dan didengarkan kalau tanpa adanya kehadiran dari mereka.

 Dalam menulis pidato diharapkan beberapa kerangka pidato yang baik dan benar biar pidato  Cara Berpidato Dengan Kerangka Pidato Yang Baik dan Benar

4.Isi Pidato - Dalam menulis isi pidato juga harus fokus dengan tema yang sesuai dengan program atau pemilihan bahan pidato anda, jangan hingga isi pidato anda keluar dari topik pembahasan, jadi usahakanlah menulis isi pidato dengan sebaik baiknya dan sebaik baiknya pidato itu tidak terlalu panjang dan tidak terlalu pendek juga, selain itu juga dalam penulisan isi pidato anda harus memperhatikan waktu anda biar semua isi pidato sanggup tersampaikan kepada hadirin.

5.Penutup Pidato - Setelah melalui tahap demi tahap penulisan isi pidato, kini tinggal anda mencari epilog pidato untuk anda sampaikan, epilog pidato yang baik yaitu dengan menyangkut pautkan tema atau isi pidato anda serta sanggup juga anda menyertakan impian harapan ibarat kata “semoga” ataupun yang lainnya namun jangan terlalu panjang, alasannya yaitu pecahan epilog pidato ini harus sanggup dibedakan dengan isi pidato.

6.Salam Penutup - Jika pada awal dari sesuatu diawali dengan salam maka pada tamat juga harus mengucapkan salam, salam epilog juga dihentikan diremehkan ibarat hanya mengucapkan salam yang singkat saja, namun ada baiknya anda ucapkan salam tersebut dengan aksesori kalimat kalimat salam yang anda mengerti biar apa yang sudah anda sampaikan berkesan dihati para hadirin.

Itulah beberapa tips dan cara menyusun kerangka pidato yang baik dan benar yang sanggup anda pergunakan untuk berguru menulis pidato, semoga dengan adanya cara menulis kerangka pidato ini anda diberi akomodasi dalam cara berpidato anda dan semoga sanggup bermanfaat bagi kita semua.

Sumber http://www.satubahasa.com

Post a Comment for "Cara Berpidato Dengan Kerangka Pidato Yang Baik Dan Benar"