Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Buku Harian Atau Diary Lengkap Dengan Penjelasannya

Contoh Buku Harian - Menjalani keseharian dan beraktivitas setiap hari tentu memerlukan daya dan tenaga yang cukup untuk melaksanakan itu semua, namun tanpa disadari terkadang kita menginginkan menengok hari hari yang telah kita lewati itu, entah dengan alasan suatu moment atau waktu waktu yang tak terlupakan maupun ketika saat kita harus menengok hari kemudian untuk kita jadikan pelajaran.

Setiap insan pastinya mempunyai sifat lupa, oleh karenanya untuk mengenang atau mencatat bencana kejadian tertentu perlu diharapkan suatu record atau rekaman yang berbentuk goresan pena maupun alat perekam kejadian, hal yang paling sederhana yang sanggup kita lakukan yaitu dengan menulis buku harian untuk mencatat suatu moment maupun apa saja yang sedang kita lihat, rasakan dan kita alami ketika itu juga. Untuk lebih jelasnya dalam klarifikasi teladan buku harian anda sanggup melihatnya sebagai berikut.

 Menjalani keseharian dan beraktivitas setiap hari tentu memerlukan daya dan tenaga yang c Contoh Buku Harian Atau Diary Lengkap Dengan Penjelasannya

APA SIH BUKU HARIAN ITU?

Buku harian yaitu sebuah catatan wacana bencana atau bencana yang dialami oleh seseorang dalam menjalankan kesehariannya sehari-hari. Dari klarifikasi tersebut kita sanggup mengambil arti bahwa setiap orang sanggup menciptakan buku hariannya sendiri, dengan menuliskan hal hal penting yang dialami setiap hari baik berupa bencana maupun hal hal yang sifatnya wacana perasaan menyerupai curahan hati dan catatan eksklusif wacana perasaan yang sedang anda alami.

FUNGSI YANG DIDAPAT DARI MENULIS BUKU HARIAN

Ada banyak fungsi atau manfaat dengan kita menulis buku harian, diantaranya yaitu kita sanggup mengingat atau melihat kembali suatu bencana yang kita tulis dalam buku harian. Dengan menyerupai itu kita sanggup melihat kembali bencana atau perasaan yang kita alami pada hari hari tertentu. Selain itu kita sanggup mngambil suatu pelajaran maupun pesan yang tersirat yang terdapat dalam catatan kita, menyerupai bencana jelek atau bencana yang tidak kita inginkan yang pernah kita alami misalnya, ada juga manfaat lainnya menyerupai sanggup kita gunakan untuk catatan pengingat untuk hari hari yang akan datang.

Dengan melihat banyaknya manfaat di atas tentu banyak juga yang akan kita temukan wacana perjalanan hidup kita, dengan menyerupai itu kita dipermudah untuk melihat kembali apa saja yang sudah kita lalui di waktu waktu yang sudah kita lewati.

WAKTU DAN CARA YANG BAIK DALAM MENULIS BUKU HARIAN

Dalam keseharian kita tentu ada banyak waktu senggang yang sanggup kita gunakan untuk melaksanakan hal hal yang kita inginkan, menyerupai menulis misalnya. Menulis buku harian sanggup anda lakukan sesuai dengan harapan anda sendiri dalam menuliskannya, tidak selalu harus menunggu ketika luang maupun malam hari yang biasanya kebanyakan kita gunakan untuk beristirahat tubuh serta pikiran kita selama menjalani aktifitas sehari penuh. Namun anda juga sanggup menundanya ketika ada sesuatu yang penting ingin kita tuliskan namun tidak sempat untuk kita lakukan ketika itu juga, dengan kata lain kita sanggup menyimpannya di dalam ingatan kita atau memori kita untuk kemudian kita tuliskan ketika waktu luang. Karena menulis itu sifatnya bebas dan tergantung mood kita ketika itu juga.

MACAM MACAM BUKU HARIAN

Seiring dengan berkembangnya zaman dari waktu ke-waktu, serta akomodasi dalam memakai sesuatu menyerupai bidang tekhnologi maka sudah tidak gila lagi bahwa kita sudah memasuki zaman yang super modern. Hal ini pula yang sanggup membedakan macam macam buku harian berdasarkan kepentingannya. Kita tahu tolong-menolong ketika ini kita sanggup menuliskan sesuatu di media umum dengan gampang dan aneka macam aplikasi aplikasi baik di internet maupun smartphone kita untuk melaksanakan hal hal yang kita inginkan maka buku harian pun sanggup di bedakan menjadi dua macam yaitu, dengan cara manual dan non manual (internet, smarthphone dll).

Bagi anda yang suka menulis manual di buku maupun catatan eksklusif anda maka ada baiknya jikalau menuliskannya dengan buku, hal ini juga penting untuk terus mempertahankan gaya goresan pena kita dan skill kita dalam penulisan tangan. Namun jikalau anda orang yang super sibuk dan menginginkan hal hal yang simpel maka ada baiknya anda gunakan media media dalam penulisan buku harian pribadi anda, anda sanggup menggunakannya diberbagai aplikasi di smartphone dan internet.Selain buku harian eksklusif yang sifatnya untuk diri sendiri maupun privasi ternyata ada juga buku harian wacana persahabatan yang berisikan catatan wacana persahabatan yang orang orang jalin bersama sobat sahabatnya.

CONTOH BUKU HARIAN

Jogjakarta, 14 Maret 2016
Dear Diary..
Hari ini saya bertemu dengan seseorang , seseorang yang bisa membuatku terpukau dengan segala keindahannya, perilakunya, ilmunya dan kebaikannya yang bisa meluluh lantakan hatiku.

Dear Diary..
Aku tahu bahwa saya yaitu orang yang sangat keras hati, tidak gampang dalam urusan perasaan dan hati apalagi wacana cinta dan menyayangi seseorang. Akan tetapi hari ini begitu berbeda dengan hari hari biasanya, apakah ini yang dinamakan cinta?

Jogjakarta, 15 Maret 2016
Hari ini rasanya bahagia sekali berada didekat dia, ada rasa canggung dan salah tingkah namun semua itu saya alami alasannya mungkin tak terbiasa berada sedekat itu dengan orang yang saya sedang perhatikan.

Selain itu juga hari ini saya pulang sekolah berbarengan dengannya, ini momen langka dan tak akan saya biarkan begitu saja, alhasil saya memberanikan diri untuk menyapanya untuk pulang bersama dengan berbincang bincang selama perjalanan pulang sekolah.



Demikanlah contoh buku harian yang baik untuk pengetahuan anda dalam menemukan pengertian maupun teladan wacana buku harian, semoga bermanfaat untuk anda.

Sumber http://www.satubahasa.com

Post a Comment for "Contoh Buku Harian Atau Diary Lengkap Dengan Penjelasannya"