Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pidato Ihwal Ancaman Merokok Bagi Kesehatan

Pidato ancaman merokok - Rokok merupakan lintingan maupun gulungan tembakau yang digulung atau dibungkus memakai kertas, daun maupun kulit jagung, sebesar  kelingking yang  panjangnya mencapai 8 hingga 10 cm, terkadang dihisap seseorang sehabis dibakar ujungnya. Rokok ini juga merupakan pabrik materi kimia yang berbahaya. Maka dari itulah, disini kami akan mencoba memberi salah satu pola pidato ancaman merokok sebagai pengingat betapa bahanya rokok untuk badan seseorang.
 Rokok merupakan lintingan maupun gulungan tembakau yang digulung atau dibungkus menggunak Pidato Tentang Bahaya Merokok Bagi Kesehatan

Pembukaan Pidato Tentang Bahaya Merokok

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Pertama-tama marilah kita memanjatkan puja dan juga puji syukur kehadirat ALLah SWT yang memberi banyak sekali rahmat, nikmat serta hidayahNya. Tidak lupa juga shalawat dan salam mari kita haturkan kepada junjungan kita nabi agung Muhammad SAW yang merupakan pemimpin umat manusia, kepada keluarga dan keluarga serta para sahabat-sahabatnya.

Isi Pidato Tentang Bahaya Merokok


Hadirin yang saya hormati.
Rokok ialah suatu benda yang memang tidak abnormal lagi ditelinga. Dalam rokok juga menghasilkan asap yang di dalamnya mengandung banyak sekali jenis zat kimia yang sangat berbahaya. Bahkan selain itu, menghirup asap rokok sama halnya dengan memasukkan racun dalam badan kita. Sebab merokok sanggup menggangu kesehatan, hal tersebut tidak sanggup di pungkiri. Tidak sedikit sekali penyakit  yang ditimbulkan dari asap rokok ini. Dan kebiasaan merokok ini bukan saja menggangu bagi si perokok namun menggangu orang-orang yang berada disekitarnya.

Searing ini jumlah perokok kian meningkat. Utamanya bagi perokok remaja, yang kian hari kian bertambah pula jumlahnya khusus dinegara berkembang. Hal ini ialah tantangan berat untuk upaya peningkatan serta derajat kesehatan masyarakat. Di dalam asap rokok ini memang banyak sekali adanya zat-zat kimia yang sangat berbahaya, diantaranya ialah nikotin dan juga tar. Nikotin ialah racun saraf yang sangat berpotensi dan biasanya di pakai sebagai materi baku bermacam-macam jenis insektisida. Dalam koensentrasi yang rendah zat ini sudah sanggup menciptakan seseorang ketagihan. Selanjutnya tar yang merupakan beribu-ribu materi kimia yang ada didalam asap rokok serta bersifat karsinogen sanggup mengakibatkan kanker. Di ketika rokok ini dihisap tar akan masuk dengan gampang kedalam rongga lisan sebagai uap, dan sehabis hambar uap tadi akan menjadi padat dan juga mengendap berwarna coklat di permukaan gigi, kanal pernafasan serta paru-paru. Selain nikotin dan juga tar didalam rokok ini masih mengandung banyak zat kimia yang berbahaya.

Penutup Pidato Tentang Bahaya Merokok


Tidak sedikit sekali penelitian yang menandakan menghirup asap rokok sanggup meningkatkan resiko munculnya penyakit contohnya ibarat kanker, impotensi, serangan jantung,  serta gangguan kehamilan dan juga janin. Dan dari urain tersebut pastinya kita telah mengetahui betapa bahanya rokok tersebut. Sebab banyak sekali penyakit yang ditimbulkan lantaran rokok. Untuk kita sepatutnya menghindari serta menjauhi asap rokok lantaran telah terbukti bahayanya asap rokok untuk kesehatan.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Kurang lebih itulah teks pidato ihwal ancaman merokok yang sanggup anda gunakan untuk kiprah pidato di hadapan teman taman anda maupun untuk pidato penerangan terhadap masyarakat untuk tetap menjaga kesehatannya dengan tidak merokok. Semoga pola pidato ini bermanfaat.

Sumber http://www.satubahasa.com

Post a Comment for "Pidato Ihwal Ancaman Merokok Bagi Kesehatan"