Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pidato Singkat Wacana Kependudukan

Pidato Tentang Kependudukan – Dengan semakin padatnya jumlah penduduk di hampir setiap negara khususnya Indonesia, nampaknya menawarkan sedikit materi pidato dengan tema kependudukan merupakan satu pilihan yang cukup tepat. Karena semoga bagaimanapun, dilema pertambahan penduduk ini memang menawarkan banyak efek bagi kehidupan berbangsa dan bernegara kita. Seiring dengan hal tersebut, maka pada kesempatan kali ini kami akan mencoba menghadirkan salah satu teladan pidato perihal kependudukan kepada anda sekalian, dan semoga sanggup dijadikan salah satu acuan untuk berpidato pada setiap kesempatan.
 Dengan semakin padatnya jumlah penduduk di hampir setiap negara khususnya Indonesia Pidato Singkat Tentang Kependudukan 

Pembukaan Pidato Kependudukan


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Pertama dan utama, tentunya kita sebagai makhluk yang bermacam-macam tak lupa untuk mengucap puja dan puji syukur ke hadirat Allah SWT. Karena berkat rahmat dan nikmatnya lah kita semua masih diberikan kehidupan dan penghidupan dari muka bumi ini. Tak lupa juga tentunya, shalawat serta salam marilah kita haturkan kepada junjungan kita nabis besar Muhammad SAW yang telah membawa kita menuju sebuah jaman yang penuh dengan rahmat Allah SWT.

Isi Pidato Kependudukan


Hadirin sekalian yang aku banggakan dan aku yang dimuliakan oleh Allah SWT.
Berbicara jaman kini ini yang telah demikian maju baik pola pikir masyarakatnya dan yang terlihat paling terang ialah kemajuan dalam bidang teknologinya ini nampaknya memang menawarkan sebuah kondisi masyarakat yang patut untuk terus kita perhatikan. Bukan melulu perihal kemajuan teknologinya yang demikian maju, namun labih dari terdapat satu hal lagi yang lebih kompleks dan lebih urgen dibandingkan itu semua yaitu dilema kependudukan.

Hadirin sekalian yang aku banggakan dan aku yang dimuliakan oleh Allah SWT.
Bangsa kita yang merupakan salah satu bangsa yang mempunyai jumlah pendudukan yang cukup padat nampaknya memang harus kembali berbenah diri untuk mulai menekan jumpah pertumbuhan penduduknya. Tentunya ini bukan berarti kita akan melawan takdir yang kuasa alasannya ingin menekan angka kelahiran, namun lebih dari itu, efek akan kehidupan globalisasi yang demikian maju yang membutuhkan segala spek sebagai pemenuhan setiap penduduk nampaknya memang harus benar-benar diperhitungkan.

Ini terang terlihat dari semakin menipisnya lahan pertanian yang harus rela dihilangkan karena dipergunakan sebagai daerah tinggal penduduk kita yang semakin banyak. Bahkan beberap diantaranya harus rela tinggal di daerah yang berdesakan dengan kondisi bangungan yang tak layak huni karena tidak adanya keseimbangan antara jumlah anggota keluarga dengan pendapatan setiap bulannya. Sehingga, mempertimbangkan salah satu kondisi inilah, maka setiap warna negara harus mulai menyadari pentingnya pengendalian angka kelahiran untuk menekan pertumbuhan penduduk kita yang semakin tak terkendali.
Hadirin sekalian yang aku banggakan dan aku yang dimuliakan oleh Allah SWT.

Penutup Pidato Kependudukan


Kiranya hanya sekian saja yang sanggup aku sampaikan. Kurang dan lebihnya aku mohon maaf.

Akhirul Kalam.
Wabillahi Taufiq Wal Hidayah.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Demikianlah teladan pidato tema kependudukan yang sanggup kami contohkan kepada anda, semoga bermanfaat untuk anda dalam membawakan pidato dengan tema kependudukan untuk anda bawakan dalam program aktivitas tertentu.

Sumber http://www.satubahasa.com

Post a Comment for "Pidato Singkat Wacana Kependudukan"