Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Biografi Dattaraya Ramchandra Kaprekar

 Beliau ialah seorah mahir matematika yang berasal dari India Biografi Dattaraya Ramchandra Kaprekar
Beliau ialah seorah mahir matematika yang berasal dari India. Salah satu hasil karya ia yang dikenal ialah konstanta dan bilangan Kaprekar. Walaupun tidak menempuh pendidikan formal tinggi (Pasca Sarjana) namun hanya sebagai seoran guru matematika, namun ia banyak menawarkan donasi yang besar, khususnya pada perkembangan teori bilangan.

Di lahirkan pada tanggal 17 Januari 1905, lalu menempuh pendidikan di sebuah sekolah menengah Theane. Pendidikan Sarjana ia tempuh di Fergusson College, Pune.

Tepatnya diusia 25 tahun, ia sempat memenangkan Wrangler RPParajpe Matematika, alasannya ialah memberika sebuah karya yang cukup baik ketika itu. Akhirnya di taun 1929, ia meraih gelar sarjana dari Universitas Mumbai. Berikutnya ia menjadi guru di Nashik,Maharashtra India.

Waluapun tanpa pendidikan Pasca Sarjana, namun ia sangat aktif menulis. Salah satunya perihal Desimal berulang, kotak absurd dan bilangan Bulat dengan sifat Khusus.

Telah disebutkan ia banyak mendalami dan menulis perihal sifat bilangan. Memang awalnya karya karya ia perihal ‘Permainan’ angka tidak begitu menarik perhatian. Namun seorang Amerika, Martin Gardner yang menulis ulang ide-ide Kaprekar, sejak inilah nama ia begitu diperhitungkan dan karya ia menjadi sentra perhatian. Selanjutnya: Konstanta Kaprekar.
Sumber http://www.marthamatika.com/

Post a Comment for "Biografi Dattaraya Ramchandra Kaprekar"