Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kumpulan Peribahasa Indonesia Lengkap Beserta Artinya

Peribahasa Indonesia Populer - Peribahasa Indonesia merupakan salah satu warisan budaya di negeri tercinta ini, namun seiring dengan berjalannya waktu dikala ini peribahasa terkadang hanya dikenal sebagai salah satu pembahasan pada mata pelajaran Bahasa Indonesia saja tanpa ada rasa melestarikannya dan memahaminya sebagai salah satu bentuk kepedulian kita, padahal jikalau kita lihat peribahasa sendiri banyak mempunyai makna kecerdikan pekerti di dalamnya.

Oleh hasilnya dengan adanya koleksi peribahasa ini yang berarti kita sangat ingin melestarikannya dengan mengumpulkan dan membahas arti dari kumpulan peribahasa-peribahasa yang ada di Indonesia. Hal ini tentu harus kita lakukan demi fasilitas kita dalam mencari dan menemukan peribahasa Indonesia beserta artinya. Di bawah ini yaitu kumpulan peribahasa Indonesia terlengkap beserta artinya yang sudah tersusun berdasarkan kategori abjad.


 Peribahasa Indonesia merupakan salah satu warisan budaya di negeri tercinta ini Kumpulan Peribahasa Indonesia Lengkap Beserta Artinya



PERIBAHASA INDONESIA BESERTA ARTINYA

  1. Peribahasa Berawalan A
  2. Peribahasa Berawalan B
  3. Peribahasa Berawalan C
  4. Peribahasa Berawalan D
  5. Peribahasa Berawalan E
  6. Peribahasa Berawalan G
  7. Peribahasa Berawalan H
  8. Peribahasa Berawalan I
  9. Peribahasa Berawalan J
  10. Peribahasa Berawalan K
  11. Peribahasa Berawalan L
  12. Peribahasa Berawalan M
  13. Peribahasa Berawalan N
  14. Peribahasa Berawalan O
  15. Peribahasa Berawalan P
  16. Peribahasa Berawalan R
  17. Peribahasa Berawalan S
  18. Peribahasa Berawalan T
  19. Peribahasa Berawalan U
  20. Peribahasa Berawalan W, Y dan Z

Dengan adanya daftar peribahasa Indonesia beserta artinya diatas, tentu akan semakin gampang dan mudah bagi anda yang sedang mencari peribahasa Indonesia dan artinya.
Semoga kita dapat menerapkan dan menjaga budaya peninggalan nenek moyang kita yang selama ini kita anggap sebagai rangkaian kata yang tidak mempunyai makna.

Mengingat generasi kini masih banyak yang tidak mengetahui peribahasa kita sebagai warga negara Indonesia, mungkin ada satu atau dua peribahasa yang diketahui, tetapi dalam bertingkah laris generasi kini sudah tidak lagi menyerap dan menerapkan makna dari suatu peribahasa.

Kita tentu tidak menginginkan peribahasa menjadi kalimat biasa yang tiada makna yang hilang ditelan zaman, atau justru diklaim oleh negara lain sebagai budaya milik mereka. Oleh alasannya yaitu itu, marilah kita bahu-membahu menjaga warisan budaya nenek moyang kita ini dengan baik dan mengajarkannya kepada putra putri bangsa semoga tetap utuh dan tidak hilang oleh zaman kekinian.

Sumber http://www.satubahasa.com

Post a Comment for "Kumpulan Peribahasa Indonesia Lengkap Beserta Artinya"