Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Media Pembelajaran Matematika: Gradien Dan Persamaan Garis

 Upaya untuk meningkatkan motivasi dan minat pembelajaran matematika dapat diusahakan salah Media Pembelajaran Matematika: Gradien dan Persamaan Garis

Upaya untuk meningkatkan motivasi dan minat pembelajaran matematika dapat diusahakan salah satunya dengan menyertakan media pembelajaran yang unik pada ketika proses mencar ilmu mengajar berlangsung. Semakin banyak media yang digunakan, dampak pembelajaran tentunya akan semakin positif.

Ketika mengajarkan bahan perihal gradien dan persamaan garis, anda dapat memakai media pembelajaran di bawah ini. Media ini terdiri dari beberapa bagian.

Pertama, mengenal gradien garis. Siswa dapat melihat gambar jikalau diketahui gradien garisnya berapa. Media ini akan pribadi memvisualisasikan bagaimana efek gradien garis terhadap gambar garis. (menu Slope)

Kedua, persamaan garis sederhana yang berbentuk y=mx+c. Bisa dipakai sajian Slope Intercept.

Ketiga, persamaan garis yang agak lebih kompleks atau melalui dua titik. Di sini dapat dipakai sajian Point Slope.

Terakhir, sebagai bentuk penilaian terhadap pemahaman siswa dapat dipakai Line-Game. dimana soal soal akan diberikan dalam bentuk sebuah permainan.

Jika anda tertarik memakai media ini, anda dapat menawarkan tautan pada halaman ini pada anak/peserta didik anda. Berikut medianya tersebut,

Semoga media ini dapat membantu dalam pembelajaran matematika terutama yang berafiliasi dengan gradien dan persamaan garis.(math10.com)
Sumber http://www.marthamatika.com/

Post a Comment for "Media Pembelajaran Matematika: Gradien Dan Persamaan Garis"