Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Sumber Pendapatan Negara Dengan Tepat

Sumber pendapatan negara - Seluruh negara di dunia ini niscaya mempunyai harapan untuk mendapat pendapatan sebanyak-banyaknya.  Bagaimana cara suatu negara untuk memperoleh pendapatan yang terbaik? Tekniknya adalah dengan melaksanakan penggalian atau mengeksplore tiruana sumber-sumber yang berpotensi menhadirkan pendapatan yang terdapat dalam negara yang bersangkutan.


Sumber-sumber pendapatan setiap negara didunia ini tidak sama-beda. Negara kita ini (indonesia) mempunyai sumber pendapatan yang dikelompokan menjadi 2 kelompok utama adalah penerimaan dalam negeri dan penerimaan dari hibah, Penerimaan dalam negeri berasal dari penerimaan pajak dan penerimaan bukan pajak. Lebih lengkapnya silahkan lihat dalam tabel diberikut ini:

 Seluruh negara di dunia ini niscaya mempunyai harapan untuk mendapat pendapatan sebanya MENGENAL SUMBER PENDAPATAN NEGARA DENGAN TEPAT

Berdasarkan tabel yang disajikan diatas maka terlihat bahwa sumber pendapatan negara indonesia terdiri dari penerimaan dalam negeri dan penerimaan hibah. Adapun penerimaan dalam negeri terdiri atas penerimaan perpajakan dan penerimaan bukan pajak. Anda sanggup memahami macam-macam penerimaan negara sebagaimana diperlihatkan di atas dalam suatu APBN. Semoga artikel tentang sumber pendapatan negara ini khususnya sumber pendapatan untuk negara indonesia, sanggup mempersembahkan citra secara umum kepada anda tentang sumber pendapatan negara.
Sumber http://www.ekonomikontekstual.com

Post a Comment for "Mengenal Sumber Pendapatan Negara Dengan Tepat"