Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pada Suhu Berapa Termometer Celcius Menunjukkan Angka Yang Sama Dengan Fahrenheit?

Dari banyak pertanyaan fisika dalam duduk kasus konversi suhu, ada suatu soal yang sering sekali muncul. Soal tersebut menanyakan, pada suhu berapa angka termomenter fahrenheit dan celcius menawarkan angka yang sama? Atau juga sanggup ditanyakan pada angka berapa termometer Reamur dengan Celcius menawarkan angka yang sama?
Dari banyak pertanyaan fisika dalam duduk kasus konversi suhu Pada Suhu Berapa Termometer Celcius Menunjukkan Angka yang Sama dengan Fahrenheit?
Termometer

Untuk termometer Celcius dan Fahreinheit akan menawarkan angka yang sama pada suhu -40 O Celcius? Bagaimana bisa? Berikut pembuktian Termometer Celcius dan Fahreinheit menawarkan angka yang sama pada suhu -40 OC.
Kita mengetahui sesungguhnya perbandingan pada termometer yakni =
C:R:(F-32) = 5: 4 : 9. 
Karena kini yang menjadi duduk kasus Fahreinheit dan Celcius maka kita ambil perbandingan termometer Celcius dan Fahreinheit saja, dan sanggup ditulis ibarat di bawah ini.


 Karena diminta pada suhu yang sama, maka kita misalkan mereka sama pada suhu x. Sehingga F=C=x, maka diperoleh persamaan.
, Lanjut kita lakukan perkalian. Sehingga akan diperoleh persamaan
5(x-32) = 9x
5x- 160 = 9x
-160 = 9x- 5x
-160 = 4x
-40 = x.
Makara termometer fahrenheit dan celcius akan menawarkan angka yang sama pada suhu - 40 .

Sekarang, kapan termometer reamur dan fahreinheit menawarkan angka yang sama? Penguraiannya kita lakukan dengan cara yang sama.
Kita ambil perbandingan F-32:R = 9:4, maka di sanggup persamaan.

Karena berada pada suhu yang sama dan kita misalkan y, maka F=R=y.

dan kita lakukan perkalian.
4(y-32) =9y
4y - 128 = 9y
-128 = 9y-4y
-128= 5y
-25,6 = y.
Makara termometer fahrenheit dan reamur menawarkan angka yang sama pada suhu -25,6. Untuk mempermudah dalam konversisuhu, telah disediakan nih : Kalkulator Konversi Suhu.
Sumber http://www.marthamatika.com/

Post a Comment for "Pada Suhu Berapa Termometer Celcius Menunjukkan Angka Yang Sama Dengan Fahrenheit?"