Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pidato Hari Lebaran Anak Yatim 10 Muharram

Pidato Hari Idulfitri Anak Yatim 10 Muharram - Masih dalam tema bulan Muharram sesudah kemarin merayakan tahun gres Hijriyah maka memasuki bulan muharram pula kita akan mengenal hari Asyura pada hari ke sepuluh bulan Muharram tahun ini.

Pada tanggal 10 Muharram ini pula kita tidak hanya di sunnahkan untuk berpuasa saja namun kita juga harus menyantuni anak yatim, maka pada tanggal 10 Muharram bertepatan dengan hari Asyura ini ditetapkanlah sebagai hari lebaran anak yatim.


Untuk membantu dan turut serta merayakan Hari Anak Yatim ini aku akan menuliskan pidato yang mudah-mudahan bermanfaat bagi teman yang ingin menyelenggarakan program santunan
kepada anak yatim. Langsung saja teman bisa eksklusif membaca rujukan teks pidato di bawah ini.


 Masih dalam tema bulan Muharram sesudah kemarin merayakan tahun gres Hijriyah maka memasu Pidato Hari Idulfitri Anak Yatim 10 Muharram


Teks Pidato Hari Idulfitri Anak Yatim 10 Muharram 

Pembukaan Pidato Hari Idulfitri Anak Yatim :

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Para hadirin yang aku hormati.
Pada kesempatan yang berbahagia ini marilah kita bersyukur kepada Allah SWT atas limpahan rahmat, ni’mat dan taufiq serta hidayah-Nya sehingga kita bisa mengetahui mana yang baik kita kerjakan dan mana yang jelek kita tinggalkan.

Hadirin yang berbahagia.
Pada program peringatan hari lebaran anak yatim yang betepatan dengan hari Asyura ini aku ucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada donatur atas donasinya sehingga pada hari ini pula kita bisa melangsungkan program penyantunan anak yatim.

Isi Pidato Hari Idulfitri Anak Yatim :

Hadirin yang aku hormati.
Kita diperintahkan untuk menunjukkan hartanya bawah umur yatim yang sudah bakir balig cukup akal semoga berdikari dengan bekal harta tersebut dan dilarang menukar hartanya dengan yang lebih buruk, dan yang paling utama yaitu kita dilarang memakan harta anak yatim.

Hadirin yang berbahagia.
Orang yang suka menyantuni dan memelihara anak yatim kelak akan gotong royong dengan Baginda Rasulallah SAW di dalam nirwana bagaikan dekatnya jari telunjuk dan ibu jari. Maka dari itu, aku mengharapkan pada masyarakat yang bisa untuk menyantuni anak yatim dan menunjukkan sebagian hartanya untuk acara-acara santunan.

Pentutup Pidato Hari Idulfitri Anak Yatim :
Demikianlah pidato yang bisa aku sampaikan, mudah-mudahan apa yang telah aku samapaikan diiringi dengan hidayah dan ridha Allah serta bisa bermanfaat bagi kita semua. Aamiin..
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.


Itulah contoh teks pidato hari lebaran anak yatim 10 Muharram yang bisa aku bagikan untuk teman yang sedang membutuhkannya. Semoga dengan adanya rujukan teks pidato ini semua program yang akan terselenggara berjalan dengan lancar dan dimudahkan oleh Allah SWT. Selamat hari raya anak yatim dan santunilah anak yatim dilingkungan sekitar kita ya sobat 🙂

Sumber http://www.satubahasa.com

Post a Comment for "Pidato Hari Lebaran Anak Yatim 10 Muharram"