Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cepat Mencari Fungsi Seruan Dengan Benar

Sesudah sebelumnya sudah dibahas cara menemukan fungsi permintaan dan fungsi penawaran dengan memakai rumus sebagaimana yang tercakup dalam teori ekonomi atau rumus baku. Sekarang dalam pembahasan ini akan dijelaskan cara alternatif yang lebih simpel dan lebih cepat dalam menemukan suatu fungsi permintaan. Teknik ini dimasukankan dipakai untuk menuntaskan soal-soal yang mengharuskan kita untuk menjawaban soal dengan benar dalam waktu yang relatif cepat. Misalnya mengerjakan soal pilihan ganda dalam ujian semester, ujian nasional atau dalam seleksi penerimaan mahasiswa baru. Diharapkan dengan cara cepat menemukan fungsi permintaan ini saudara sanggup menghemat waktu dalam menuntaskan soal tentang fungsi permintaan. Seperti apa cara tersebut? Selengkapnya sanggup dipahami dalam pemaparan diberikut ini:

Untuk mengawali pembahasan perhatikan gambar penerapan cara cepat menemukan fungsi undangan dan penawaran diberikut ini:

 dengan memakai rumus sebagaimana yang tercakup dalam teori ekonomi atau rumus baku CARA CEPAT MENCARI FUNGSI PERMINTAAN DENGAN BENAR

Keterangan:
Berdasarkan gambar tersebut langkah-langkah menggunakannya yakni sebagai diberikut:
Pertama kita pisahkan antara harga barang dan jumlah permintaan, sehabis itu kita susun ibarat halnya kita akan mengerjakan pengurangan bersusun, taruh harga sehabis ada perubahan (P2) dan jumlah sehabis adanya perubahan (Q2) diatas dan Harga awal (P1) dan Jumlah undangan awal (Q1) dibawah, selanjutnya kita kurangkan P2-P1, dan Q2-Q1, hasil pengurangan P2-P1 didiberi Q sedangkan hasil pengurangan Q2-Q1 didiberi P sebagaimana dalam gambar.Langkah kedua kita kurangkan hasil dari perkalian Q1 x P2 dengan hasil perkalian P1 x Q2, sehabis itu kita tempatkan balasannya (bisa kasatmata atau negatif) di belakang nilai P.

Untuk jelasnya perhatikan pola diberikut ini:

Pada ketika harga buku tulis sebesar Rp 3200 jumlah buku tulis yang diminta sebanyak 2 buah, sedangkan ketika harga buku tulis turun menjadi Rp 3000 jumlah buku tulis yang diminta menjadi 3 buah. Temukan fungsi undangan buku tulis menurut data tersebut!


Pembahasan:
Diketahui : P 1 = 3.200  dan  P2 = 3000, Q 1 = 2 buah dan Q2 = 3 buah

Ditanyakan : Fungsi permintaan.

Jawab : Fungsi undangan buku tulis sanggup ditemukan dengan cara diberikut ini:

 dengan memakai rumus sebagaimana yang tercakup dalam teori ekonomi atau rumus baku CARA CEPAT MENCARI FUNGSI PERMINTAAN DENGAN BENAR

Demikianlah pembahasan tentang cara cepat menemukan fungsi permintaan, biar yang sudah penulis bahas sanggup bermanfaa untuk saudara.  misal di atas yakni study masalah untuk mencari fungsi undangan kemudian bagaimana cara untuk mencari fungsi penawaran? Pada dasarnya cara untuk mencari fungsi penawaran tidak tidak sama dengan cara mencari fungsi permintaan, namun untuk memperjelas pemahaman saudara, maka dimasukankan untuk memahami artikel cara singkat mencari fungsi penawaran.
Sumber http://www.ekonomikontekstual.com

Post a Comment for "Cara Cepat Mencari Fungsi Seruan Dengan Benar"