Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jelaskan Cara Melaksanakan Olahraga Yang Baik Dan Benar?

Teknik Melakukan Olahraga
Olahraga yang baik dan benar ialah olahraga yang dilakukan secara teratur dan terukur. Lakukan olahraga sekurang-kurangnya 30 menit perhari dengan baik dan benar semoga bermanfaa bagi
kesehatan dan kebugaran tubuh. Sebagai contoh:

1.Turun dari bus lebih awal menuju daerah kerja yang kira-kira menghabiskan 20 menit berjalan kaki dan ketika pulang berhenti di halte yang menghabiskan kira-kira 10 menit berjalan kaki
menuju rumah

2.Memmembersihkankan rumah selama 10 menit, dua kali dalam sehari ditambah 10 menit bersepeda.

3.Berdansa selama 30 menit. Lakukan secara sedikit demi sedikit sampai mencapai 30 menit. Jika belum terbiasa sanggup dimulai dengan beberapa menit setiap hari dan ditingkatkan secara bertahap. Olahraga dianjurkan minimal 30 menit, lebih usang akan lebih baik.

4.Olaharaga sanggup dilakukan dimana saja, tetapi tetap dengan memperhatikan lingkungan yang kondusif dan nyaman, bebas polusi, tidak menjadikan cidera, misalnya: di rumah, sekolah, daerah kerja, dan tempat-tempat umum (masukana olahraga, lapangan, taman, daerah rekreasi).

5.Pilihlah olahraga yang digemari, aman, gampang, dan murah. Dilakukan secara sedikit demi sedikit dimulai dari pemanasan 5-10 menit, diikuti dengan tes inti minimal 20 menit dan diakhiri dengan pendinginan selama 5-10 menit.
Sumber https://kumpulantugasekol.blogspot.com

Post a Comment for "Jelaskan Cara Melaksanakan Olahraga Yang Baik Dan Benar?"