Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jelaskan Mutu Sumber Daya Insan Pada Suatu Negara?

Mutu sumber daya insan pada suatu negara tercermin dari tingkat pendidikan, penghasilan, dan kesehatan.
 
a. Tingkat Pendidikan
Penyediaan sumber daya insan yang berkarakter mutlak diharapkan dalam pembangunan. Usaha pemerintah untuk meningkatkan mutu pendidikan, antara lain: memerangi buta aksara,
memberlakukan undang-undang wajib belajar, menambah jumlah\ sekolah, melakukan kegiatan wajib berguru sembilan tahun, menyediakan banyak sekali beasiswa, dan lain-lain.

b. Tingkat Kesehatan
Tingkat kesehatan suatu negara sanggup dilihat dari besarnya angka kematian, alasannya yakni besar angka ajal bersahabat kaitannya dengan kualitas kesehatan. Beberapa faktor yang menjadikan tingkat kesehatan yakni sebagai diberikut.
a) lingkungan yang tidak sehat
b) penyakit-penyakit menular
c) gizi yang rendah

c. Tingkat Penghasilan (Tingkat pendapatan per kapita)
Tingkat pendapatan per kapita yakni rata-rata pendapatan setiap orang dalam satu negara dalam satu tahun. Tingkat pendapatan per kapita sanggup dipakai untuk mengetahui kualitas penduduk. Tingkat pendapatan per kapita bekerjasama dengan daya beli dan mata pencaharian. Upaya pemfokusan laju pertumbuhan penduduk miskin, antara lain: mengadakan kegiatan inpres desa, memperluas dan memperbanyak pemdiberian kredit perjuangan bagi masyarakat, membuka lebih banyak lapangan pekerjaan di banyak sekali bidang, dan lain-lain.
Sumber https://kumpulantugasekol.blogspot.com

Post a Comment for "Jelaskan Mutu Sumber Daya Insan Pada Suatu Negara?"