Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kandungan Dan Manfaat Asi Bagi Bayi Serta Penyebab Ibu Tidak Sanggup Menyusui

Berikut ini akan kita bahas terkena Air Susu Ibu, Asi, asi khusus, asi ibu, kelebihan asi, manfaat asi, manfaat asi khusus, manfaat asi bagi bayi, kandungan asi dan juga asi tidak keluar setelah melahirkan.

Air Susu Ibu (ASI)

Sesudah terjadi kelahiran, bayi membutuhkan masakan yang kaya akan nutrisi, yaitu ASI (air susu ibu). Sejak lahir hingga berusia 6 bulan, ASI ialah sumber nutrisi utama bayi. ASI mempunyai komposisi tepat yang sesuai kebutuhan bayi.

ASI mempunyai glukosa, albumin dan kandungan air lebih tinggi dibandingkan air susu yang lain. Glukosa sangat diharapkan bayi untuk tumbuh dan menghasilkan energi.

Albumin yaitu protein untuk mencerdaskan bayi dan sangat baik untuk pertumbuhannya. ASI mempunyai beberapa kelebihan, antara lain:

  • Saat gres berguru menyusui, hisapan bayi merangsang keluarnya air susu. Sehingga, bayi tidak mengalami kesusahan menyusui.
  • ASI steril sehingga simpel dicerna oleh bayi dan mengandung antibodi.
  • Memdiberi ASI memerlukan kalori sehingga mempercepat pengurangan bobot tubuh ibu setelah melahirkan.
  • Menambah ikatan emosi antara ibu dan anak.
  • Sebagai salah satu pencegah kehamilan, jikalau ibu memdiberi ASI khusus (tanpa masakan pemanis apapun).
  • Untuk menghemat pengeluaran. Asi ialah susu dengan komposisi tepat yang tidak sanggup digantikan oleh susu formula. 

Tetapi, lantaran kondisi tertentu ibu tidak sanggup memdiberi ASI. Beberapa kondisi yang mengakibatkan ibu tidak sanggup menyusui, antara lain:

1. Hambatan Psikis

Hambatan psikis ini disebabkan lantaran kurangnya derma dari suami atau keluarga sehingga sang ibu tidak merasa nyaman untuk menyusui. 

Selain itu, lantaran ibu mengalami depresi pasca kelahiran atau ibu merasa jera lantaran rasa sakit ketika awal menyusui.

2. Hambatan Fisik

Hambatan fisik ini disebabkan lantaran beberapa hal, antara lain kesehatan ibu tidak memungkinkan untuk menyusui, air susu tidak keluar, atau lantaran ibu mengkonsumsi obat-obatan tertentu sehingga tidak diperbolehkan memdiberi ASI pada bayi.

Sumber http://www.kuttabku.com

Post a Comment for "Kandungan Dan Manfaat Asi Bagi Bayi Serta Penyebab Ibu Tidak Sanggup Menyusui"