Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kelainan Dan Penyakit Atau Gangguan Pada Alat Dan Sistem Reproduksi Manusia

Berikut ini akan kita bahas terkena kelainan dan penyakit pada sistem reproduksi, penyakit pada sistem reproduksi, penyakit pada alat reproduksi, penyakit alat reproduksi, penyakit pada sistem reproduksi manusia, penyakit pada alat reproduksi manusia, kelainan pada sistem reproduksi, penyakit sistem reproduksi, penyakit pada sistem reproduksi wanita, penyakit pada organ reproduksi, penyakit pada organ reproduksi wanita, gangguan sistem reproduksi.

Kelainan atau Penyakit pada Sistem Reproduksi

Kelaina atau penyakit pada sistem reproduksi ada beberapa macam, antara lain:

1. Kanker Leher Rahim

Kanker leher rahim yaitu kanker yang menyerang leher rahim perempuan melalui tahap-tahap pra-kanker (displasia enteng), displasia berat, kanker yang belum menyebar dan kanker yang akan menyebar. 

Pada stadium lanjut, kanker ini mempunyai tanda-tanda pendarahan setelah senggama, pendarahan setelah menopouse dan keputihan atau keluar cairan kekuningkuningan, berbau dan bercampur dengan darah.

2. Kanker Ovarium

Kanker ovarium yaitu kanker yang menyerang indung telur kiri atau kanan, atau kedua-duanya. Kanker indung telur biasanya menyerang perempuan yang sudah menopouse (berumur 50 tahun ke atas).

3. Endometrosis

Endometrosis yaitu penyakit pada sistem reproduksi wanita. Hal ini disebabkan oleh jaenteng endometrium tumbuh di luar rahim, menyerupai serviks atau vagina.

4. Hamil Anggur (Mola Hidalidosa)

Hamil anggur ialah suatu kehamilan yang tidak meliputi janin, tetapi meliputi gelembung-gelembung mola dan bekuan darah. 

Hamil anggur sanggup mengakibatkan kesakitan atau final hidup lantaran pendarahan, tembusnya dinding rahim oleh proses mola dan infeksi.

5. Kanker Prostat

Kanker prostat yaitu kanker yang menyerang kelenjar prostat pada pria. Kanker ini mengakibatkan sel-sel dalam kelenjar prostat tumbuh gila dan tidak terkendali. Kanker prostat biasanya menyerang laki-laki usia 60 tahun ke atas.

6. Gonorhoe (kencing nanah)

Penyakit gonorhoe yaitu penyakit kelabuin yang disebabkan oleh basil Neisseria gonorrhoeae. Penyakit kelabuin ini sanggup menular melalui seks bebas. 

Gejalanya yaitu keluar cairan berwarna putih, rasa nyeri pada ketika membuang air kecil, pada laki-laki lisan uretra nanah dan agak merah.

7. Sifilis (Raja singa)

Penyakit sifilis disebabkan oleh basil Treponema pallidum. Penyakit ini menular melalui relasi seksual. 

Gejala yang timbul yaitu luka pada kemaluan, bintik atau bercak merah di tubuh, kelainan saraf, jantung, pembuluh saraf, dan kulit.

8. Herpes Genitalis

Penyakit herpes genitalis disebabkan oleh virus herpes simpleks. Gejala yang timbul yaitu bintil-bintil berkelompok pada kemaluan, hilang dan timbul, kesudahannya menetap seumur hidup.

9. Condiloma Accuminata

Penyakit condiloma accuminata disebabkan oleh virus Human papilloma. Penyakit ini ditandai dengan timbulnya kutil yang sanggup membesar dan kesudahannya sanggup menjadikan kanker lisan rahim.

10. Infertilitas

Infertilitas atau ketidakrindangan sanggup terjadi pada laki-laki atau wanita. Pada laki-laki infertilitas terjadi lantaran adanya penyakit, menyerupai impotensi, ejakulasi dini, adanya sumbatan pada jalan masuk sperma, adanya kelainan gerak sperma dan kerusakan testis. 

Sedangkan, pada perempuan disebabkan oleh kelainan lendir leher rahim, adanya tumor, adanya sumbatan pada jalan masuk telur, menstruasi tidak teratur dan lantaran obesitas.

Sumber http://www.kuttabku.com

Post a Comment for "Kelainan Dan Penyakit Atau Gangguan Pada Alat Dan Sistem Reproduksi Manusia"