Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gangguan Penyakit Dan Kelainan Pada Paru-Paru Serta Sistem Pernapasan Manusia

Berikut ini akan dijelaskan ihwal sistem pernapasan pada manusia, kelainan dan penyakit pada sistem pernapasan, penyakit pada sistem pernapasan, gangguan pada sistem pernapasan, kelainan pada sistem pernapasan, gangguan sistem pernapasan, penyakit sistem pernafasan, kelainan pada paru paru, penyakit pada pernapasan, faringitis, TBC, tuberkulosis, pneumonia, emfisema, asma, pleuritis.

Kelainan dan Penyakit Pada Sistem Pernapasan

Kelainan dan penyakit yang dapat menyerang sistem pernapasan pada manusia, antara lain:

1. Faringitis

Faringitis yaitu peradangan faring yang diakibatkan oleh bisul bakteri, virus atau alasannya merokok. Gejala yang timbul yaitu ada rasa nyeri ketika menelan makanan dan kerongkongan terasa kering.

2. TBC (tuberkulosis)

Penyakit TBC menyerang paru-paru, alasannya bisul basil Mycobacterium tuberkulosis. Penyakit ini menular lewat udara.

3. Pneumonia

Pneumonia ialah peradangan paru-paru yang diakibatkan alasannya bisul virus, basil atau benda-benda ajaib yang masuk ke dalam paru-paru. Hal ini mengakibatkan adanya timbunan cairan, eritrosit, dan leukosit di dalam alveolus.

4. Emfisema

Emfisema ialah keadaan dimana permukaan alveolus melebar alasannya bisul sehingga menurunkan proses difusi O2.

5. Asma

Asma yaitu suatu kondisi dimana bronkus atau bronkiolus mengalami penyempitan alasannya alergi. Biasanya ditandai dengan sesak napas.

6. Diptasi

Diptasi suatu keadaan dimana faring atau laring terinfeksi oleh basil Corynebacterium diptherial. Sehingga, laring atau faring mengalami penyumbatan.

7. Pleuritis

Pleuritis yaitu peradangan pada pleura. Biasanya, tanda-tanda yang ditimbulkan yaitu adanya perasaan sakit di dada ketika menghirup napas.

Sumber http://www.kuttabku.com

Post a Comment for "Gangguan Penyakit Dan Kelainan Pada Paru-Paru Serta Sistem Pernapasan Manusia"