Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengertian Dan Macam-Macam Jenis Golongan Narkoba, Narkotika, Psikotropika Dan Zat Adiktif Berbahaya Lainnya

Berikut ini yakni artikel yang akan mengulas tentang narkoba, narkoba, pengertian narkoba, definisi narkoba, narkotika, definisi narkotika, psikotropika, pengertian psikotropika, pengertian zat adiktif, zat adiktif, artikel narkoba,  jenis narkoba, jenis jenis narkoba, macam macam narkoba, golongan narkotika, narkotika golongan 1, narkotika golongan 1 2 3, narkotika golongan 3, psikotropika golongan 2, opium poppy.


 Berikut ini yakni artikel yang akan mengulas tentang narkoba Pengertian dan Macam-Macam Jenis Golongan Narkoba, Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif Berbahaya Lainnya

NARKOBA

Pengertian Narkoba

Narkoba yakni abreviasi dari narkotika, psikotropika dan zat adiktif Iainnya/ obat berbahaya yang kalau dimasukkan ke dalam tubuh insan baik melalui cara dihirup maupun dengan cara disuntikkan sanggup mengubah pikiran, suasana hati, atau perasaan dan sikap seseorang.

WHO (1982) “Semua zat kecuali makanan, air atau oksigen yang kalau dimasukkan ke dalam tubuh dpt mengubah fungsi tubuh secara fisik dan atau psikologis”

Pengertian Narkotika

Narkotika yakni zat atau obat yang berasal dari tumbuhan atau bukan tanaman, baik sintetis maupun semisintetis,yang sanggup mengakibatkan penurunan atau perubahan kesadaran, hilangnya rasa, mengurangi hingga menghilangkan rasa nyeri, dan menjadikan ketergantungan.

Pengertian Psikotropika

Psikotropika yakni zat atau obat baik alamiah maupun sintetis bukan narkotika, yang bermanfaa psikoaktif melalui imbas selektif pada susunan syaraf sentra yang mengakibatkan perubahan khas pada acara mental dan perilaku.

Pengertian zat adiktif lainnya/obat berbahaya

Zat adiktif lainnya/obat berbahaya yakni materi lain dan obat bukan narkotika atau psikotropika yang penerapannya sanggup menjadikan ketergantungan, yakni harapan memakai kembali secara terus menerus. Apabila tidak boleh akan timbul imbas putus zat diantaranya rasa sakit atau lelah yang luar biasa.

Teknik obat masuk kedalam tubuh

Ditelan: dimasukkan kedalam mulut, obat akan meluncur ke sentra usus besar dan diserap ke dalam anutan darah di dalam pencernaan.

Disedot gasnya - menyerupai penerapan lem - gas yang mengandung zat memabukkan itu menembus anutan darah yang ada dalam rongga hidung.

Dihisap - menyerupai merokok, zat atau asap akan masuk ke dalam kantung-kantung udara di paru-paru dan diserap oleh pembuluh-pembuluh rambut (kapiler) ke dalam anutan darah.

Dioleskan di atas kulit - merasuk melalui pori-pori kulit ke dalam pembuluh darah rambut dan alhasil ke anutan darah.

Disuntikkan, yaitu dimasukkan ke dalam tubuh dengan cara melukai pecahan tubuh dengan jarum untuk mencapai anutan darah.

Semua cara yang disebutkan di atas kalau dilakukan tanpa sepengetahuan dan petunjuk dokter mengandung resiko bagi kesehatan badan.

Narkotika Gol I, (untuk Iptek, reagensia diagnostik/laboratorium), memiliki potensi sangat tinggi timbulkan ketergantungan).

misal: Opiat: morfin, herion/putauw, petidin, candu. 
Ganja: kanabis, marijhuana, hashis.
Kokain: serbuk kokain, pasta kokain, daun koka.

Narkotika Gol II, (ialah materi baku untuk produksi obat), timbulkan potensi ketergantungan tinggi, & spesialuntuk dipakai sebagai pilihan terakhir dalam pengobatan.

misal: petidin, morphin, fentanil atau metadon.

Narkotika Gol III, (spesialuntuk dipakai untuk rehab), memiliki potensi enteng akibatkan ketergantungan, contoh: kodein, difenoksilat.

 Berikut ini yakni artikel yang akan mengulas tentang narkoba Pengertian dan Macam-Macam Jenis Golongan Narkoba, Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif Berbahaya Lainnya
 Berikut ini yakni artikel yang akan mengulas tentang narkoba Pengertian dan Macam-Macam Jenis Golongan Narkoba, Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif Berbahaya Lainnya
Tanaman Opium Poppy yang diambil getahnya
sebagai materi dasar zat narkotika
Opium poppy biasanya ditanam antara September dan Desember dan berbunga kira-kira sehabis 3 bulan. Sesudah daun bunga rontok meninggalkan biji berbentuk kapsul yang meliputi opaque, getah susu yang disebut opium. 

Dipguan antara April dan July, dikala biji kapsul tersebut gemuk cukup ditoreh dengan pisau dan mengeluarkan getah dan sehabis kering menjadi brownish tar. opium kemudian di refine menjadi opiate materi dasar produksi.

Sumber http://www.kuttabku.com

Post a Comment for "Pengertian Dan Macam-Macam Jenis Golongan Narkoba, Narkotika, Psikotropika Dan Zat Adiktif Berbahaya Lainnya"