Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengertian, Sejarah Kemunculan Dan Tokoh-Tokoh Pendukung Paham Sesat Teori Evolusi Charles Darwin (Darwinisme)

Berikut ini akan kita bahas wacana darwinisme, tokoh evolusi, darwin, darwinisme sosial, teori darwin, evolusi, teori evolusi darwin, teori evolusi, evolusi darwin, teori evolusi berdasarkan darwin, evolusi berdasarkan darwin, pengertian teori evolusi, evolusi insan berdasarkan darwin, isi teori darwin.

Darwinisme

Pengertian Darwinisme

Darwinisme ialah sebauh gerakan pedoman yang dinisbatkan kepada seorang pemikir Inggris Charles Darwin yang sudah mengembangkan bukunya yang berjudul The Origin  pada tahun 1859. dalam buku ini ia melontarkan teori wacana proses perkembangan dan pertumbuhan yang sudah mengguncang nilai-nilai agama dan meninggalkan imbas negatif terhadap pedoman dunia. 

SEJARAH BERDIRI DAN TOKOH-TOKOHNYA

Charles Darwin, penggerak teori Darwinisme ialah seorang pemikir inggris. Pada tahun 1859 ia menulis sebuah buku The Origin. 

 Berikut ini akan kita bahas wacana darwinisme Pengertian, Sejarah Kemunculan dan Tokoh-Tokoh Pendukung Paham Sesat Teori Evolusi Charles Darwin (Darwinisme)
Charles Darwin
 Dalam buku ini di ketengahkan sebauh teori perkembangan dan pertumbuhan ( evolusi ) yang menyampaikan bahwa kehidupan itu berasal dari satu sel yang berada di dalam rawa semenjak berjuta-juta tahun lalu. 

Kemudian sel ini berkembang dan berproses melewati beberapa fase.  Antara lain fase monyet yang berakhir menjadi manusia. 

melaluiataubersamaini teorinya itu darwin menggusur pedoman agama yang menisbatkan kejadian insan kepada adam dan hawa sebagai insan pertama. 

Arthur Keith, penganut Darwinisme yang fanatik ini mengakui bahwa teori darwin hingga kini tidak terbukti kebenarannya.  

Karena itu, kata ia : "teori itu harus di tulis kembali", ia berkata : "sesungguhnya teori perkembangan dan pertumbuhan hingga kapan pun tidak akan mempunyai bukti dan akan terus demikian. 

Sebab satu-satunya yang membuat kita percaya kepada teori ini ialah alternatif satu-satunya  yang mungkin  dapat menggantikan teori ini yaitu kepercayaan kepada penciptaan langsung. Sedangakn ini sama sekali tidak ditemukan."

Julian Huxley, seorang atheis penganut darwinisme ini muncul pada masa ke-20. wacana teori ini ia berkata : " Begitulah, ilmu hayat sudah menempatkan insan pada sentra perbandingan terhadap segala anugrah dan nikmat sebagai makhluk termulia menyerupai dikatakan agama."

Pada daerah lain ia berkata : " Sesuatu yang tidak sanggup di pungkiri ialah bahwa insan pada ketika kini ini ialah tuan dari segala makhluk yang ada. Tetapi kedudukannya itu sering ditempati seujung anjing atau tikud."

Selanjutnya ia menganggap, insan sudah menciptakan-buat ide wacana dewa ketika ia masih lemah dan bodoh. Tetapi kini menusia sudah terpelajar dan dirinya sudah bisa mendominasi alam. 

Karena itu kini tidak perlu kepada tuhan. melaluiataubersamaini demikian, menusia pada ketika yang sama ialah seorang pemuja ( hamba ) dan sekaligus yang di puja."

Lebih lanjut Huxley berkata : " Sesudah toeri darwin insan tidak akan sanggup lagi menyingkirkan anggapan dirinya sebagai hewan."

Le Comte de Nuwaile yang di kenal sebagai salah seorang tokoh pembaharu teori evolusi yang masyhur. Tetapi sebetulnya ia seorang penggerak teori evolusi tersendiri ." 

D. H Scott, pengikut darwinisme sangat fanatik ini berkata : " Teori evolusi hadir untuk mengakibatkan sebuah teori baku. Kita mustahil  dapat  melepaskan diri dari teori ini meskipun spesialuntuk sebagai suatu pengalaman dari sebuah keyakinan."

PEMIKIRAN DAN DOKTRIN-DOKTRINNYA

Teori Darwin.

Teori  ini berkisar pada beberapa pedoman dan hipotesis yang antara lain : 

  1. Darwin berhipotesis, tiruana  makhluk organik dan mempunyai berjuta-juta sel berasal dari satu makhluk yang hina bersel satu.
  2. Evolusi kehidupan terjadi pada setiap makhluk hidup organik dari yang sederhana hingga kepada yang rumit dan komplek.
  3. Semua  makhluk berevolusi dari yang terendah kepada yang tertinggi secara bertahap. 
  4. Alam sudah menganugerahkan aneka macam jenis kekuatan sebagai unsur pelestarian, pertumbuhan dan pembiasaan diri dengan lingkungan untuk survice. Kemudian menaiki tangga kemajuan yang mempersembahkan kebaikan jenis secara terus-menerus. Hal itu juga melahirkan aneka macam jenis makhluk gres yang unggul menyerupai monyet dan jenis-jenis yang lebih tinggi dari itu, yang tercermin pada manusia. Sedangkan kita menemukan alam sudah merampas potensi kemampuan dari jenis makhluk yang  lemah.  Akibatnya potensi tersebut hilang, gugur dan punah, Darwin menyandarkan teorinya kepada teori ' seleksi slam ' Malthus.
  5. Perbedaan-perbedaan  indivudual, termasuk satu jenis, akan melahirkan macam-macam jenis gres bersamaan proses pergantian yang panjang. 
  6. Alam memdiberi dan melarang secara acak dan asal jadi. Garis evolusi sendiri zigzag dan kacau, tidak berjalan di atas general  rule yang logis. 
  7. Inti teori darwin ialah hipotesis biologis lebih jauh dari teori-teori  filsafat.
  8. Teori darwin berhipotesis, bahwa setiap fase dari proses evolusi mewarisi yang sebelumnya secara pasti.  Artinya faktor-faktor luar  yang memilih jenis fase ini. Akan halnya garis perjalanan proses itu sendiri, dengan seluruh fasenya, ialah garis yang kacau, tidak berjalan menuju tujuan yang di gariskan atau samasukan jauh dikarenakan alam yang menciptakannya itu tidak berilmu dan tidak sadar. Bahkan ia berjalan secara serampangan. 
  9. Teori darwin berpijak pada dua prinsip yang berdiri sendiri : 

  • Makhluk hidup wujud dalam proses sejarah yang bertahap, tidak wujud sekali jadi.  Teori ini mungkin sanggup dibuktikan.
  • Makhluk hidup ini berlanjut secara turun-temurun, yang satu dengan yang lainnya saling mewarisi melalui proses evolusi yang sangat lamban dan panjang. Sampai kini teori ini tidak sanggup dibuktikan keshahihannya di karenakan adanya mata rantai yang hilang ( missing Link ) dalam silsilah evolusi yang  dianggapnya.

Pengaruh-Pengaruh  Yang Ditinggalkannya.

Sebelum teori darwin muncul, orang-orang menyerukan kebebasan berkeyakinan akhir adanya revolusi perancis. 

 Berikut ini akan kita bahas wacana darwinisme Pengertian, Sejarah Kemunculan dan Tokoh-Tokoh Pendukung Paham Sesat Teori Evolusi Charles Darwin (Darwinisme)

Tetapi setelah munculnya teori ini mereka memproklamirkan keilhadan mereka yang menyebar dengan cara guah  dan berpindah dari eropa  keseluruh  dunia. 

Tak ada lagi  makna apapun bagi arti kata Adam, Hawa, surga, pohon yang buahnya dimakan Adam dan Hawa dan dosa ( berdasarkan keyakinan kristiani, Al Masih sudah disalib untuk menebus dosa warisan yang terus  menerus menimpa insan semenjak Adam hingga disalibnya Isa Al Masih ). 

Pemikiran-pemikiran materalistik sudah mendominasi nalar kaum intelektual dan mempersembahkan inspirasi untuk membedakan menusia serta insan  tunduk kepada aturan materi. Sebagian besar insan melepas sama sekali atau setengah-setengah  imannya kepada Allah. 

Munculnya penyembahan terhadap alam, Darwin berkata  : " Alam sudah membuat segala-galanya dan kemampuannya mencipta tidak ada batasnya.". 

Lebih lanjut ia mengatakan, " sesungguhnya interpretasi pertumbuhan dan perkembangan dengan campur tangan Allah sama dengan memasukkan unsur luar biasa secara otomatis kepada alam.". 

Tidak berkhasiat lagi mengulas  akhir dan tujuan keberadaan manusia. Sebab darwin talah membuat garis satu keturunan antara insan dengan kera.  

Bahkan ia menganggap nenek moyang insan sebetulnya ialah sebuah sel kecil yang hidup di rawa-rawa beku semenjak jutaan tahun. 

Ilmu-ilmu barata secara keseluruhan sudah meremehkan ide 'Finality'  dengan alasan ide tersebut tidak penting bagi seorang ilmuwan dan berada diluar lingkup aktivitasnya. 

Merajalelanya rasa frustasi dan kehilangan harga diri serta lahirnya generasi resah dan kacau penuh kehausan ruhani.  

Kekacauan aqidah menyesatkan kehidupan. Akibatnya zaman di landa kegelisahan dan kehilangan nilai. 

Teori Darwin ialah bidan yang melahirkan teori psychoanalysis  Sigmund Freud dan teori moral gres Bridgestone, teori existensialisme Sartre serta teori materialisme Karl Marx. 

Semua teori tersebut mengambil manfaat dari  asas yang sudah diletakkan oleh darwin dan berpegang kepdanya dalam titik tolak dan penafsirannya wacana menusia, kehidupan dan perilaku. 

Darwin menganggap insan sebagai binatang menyerupai binatang lainnya. Seuatu anggapan yang mengguncangkan perasaan dan keyakinan.

Manusia berdasarkan mereka spesialuntuklah sebuah cermin yang memantulkan aneka macam perubahan alam secara mendadak, acak dan tidak sistematik.

Ide Evolusi mengilhami faham kebinatangan manusia. Sedangkan teori proses evolusi mengilhami kematerialan manusia. 

Teori evolusi biologis sudah menjadi ide filosofis yang menyerukan evolusi mutlak terhadap segala sesuatu, evolusi yang tiada batas dan tradisi. 

Akibatnya berlakulah sebuah keyakinan bahwa setiap keyakinan atau sistem atau moral akan menjadi lebih utama dan lebih tepat dari yang lainnya, selama keberadaannya mengikuti perkembangan zaman. 

Bertrand Russell berkata : " tidak ada kesempurnaan yang tetap dan tidak ada kebijaksanaan  yang tidak tegak sesedahnya.  Keyakinan apa saja tidak ada yang infinit sepanjang masa. Andai kata kita menghayal bahwa keyakinan itu mengundang kebenaran awet, maka zaman niscaya akan mentertawakannya. "

Marx mengambil teori darwin wacana kematerian manusia. Tuntutan insan di dalam hidup itu tertabatas dalam upaya mendapatkan makanan, daerah tinggal dan sex.  melaluiataubersamaini demikian tiruana unsur keruhanian pada insan di abaikan sama sekali. 

Sedangkan Freud mengambil teori kebinatangan insan dari Darwinisme. Dari sanalah teori psychoanalysisnya di bangun. Freud menjalaskan sikap insan berdasarkan dorongan sexual satu-satunya. 

Karena itu manusia, berdasarkan Freud ialah seujung binatang sexual yang spesialuntuk  memiliki kepasrahan untuk memenuhi dorongan instink. Jika tidak demikian maka ia akan menjadi mangsa tekanan jiwa yang sanggup melumpuhkan saraf-saraf. 

Sedangkan Durkheim mengambil teori kebinatangan dan kematerian insan sekaligus. Kemudian memadukannya menjadi satu teori yang disebut teori collective mind. 

Bertrand Russell dalam penafsirannya tetang moral juga mengambil dari darwinisme. Menurutnya moral berkembang dari satu tabu hingga kepada moral ketaatan yang bersifat ketuhanan dan seterusnya kepada moral mesyarakat ilmiah. 

Teori perkembangan berdasarkan Freud sanggup menjadi penjelas bagi agama melalui klarifikasi sexiologis. " agama ialah sebuah perasaan menyesal akhir pembunuhan yang dilakukan anak kepada orang tuanya di karenakan di larang berbuat mesum dengan ibunya. Penyelesaian ini menjadi penyembahan kepada orang bau tanah laki-laki. Seterusnya kepada totem, kemudian kepada kekuatan ghaib dalam bentuk agama samawi. Seluruh peredaran tersebut bersumber dan terpusat pada awalnya. 

Peranan Yahudi Dan Kekuatan Perusak Dalam Menyebarkan Teori Darwin. 

Darwin sendiri bukan seorang yahudi. Ia ialah seorang Nashrani. Tetapi orang-orang yahudi dan gerakan perusak menemukan celah-celah kesesatan yang di cari-cari  mereka. Karena itu mereka memanfaatkan teori ini untuk menghancurkan nilai-nilai di dalam kehidupan manusia. 

Protokolat Hakhom-hakhom zionisme menyatakan : " Janganlah kalian beranggapan bahwa pernyataan-pernyataan kami sebagai kata-kata kosong. Perhatikanlah, keberhasilan Darwin, Marx, Nitze sudah kami persiapkan sebelumnya. Pengaruh tidak bermoral bagi orientasi ilmu-ilmu ini di dalam pedoman bangsa-bangsa niscaya akan semakin terang bagi kita."

Kecepatan penerapan teori ini  ialah satu bukti adanya tangan-tangan tersembunyi  yang memanfaatkan penyebarannya. Padahal teori evolusi ialah satu teori yang tak pernah mempunyai bukti-bukti kebenaran.

Pengkultusan dan pemujaan luar biasa terhdap darwin,  sebagai pembebas pedoman kemanusiaan, melahirkan julukan penakluk alam bagi dirinya.

Kecenderungan pers secara bulat-bulat mendukung gerakan darwinisme menentang gereja dan mempopulerkan melalui penentang-penentangnya ialah salah satu strategi yahudi untuk mengembangkan teori ini. Secara umum lembaga-lembaga pers dimiliki kaum yahudi. 

Para Kritikus Teori Darwin.

Agasize ( inggris ) dan Owen ( amerika ) mengKoreksi teori darwin. " Pemikiran darwinisme semata-mata khurafat yang berkedok ilmu. Ia niscaya  akan dilupakan orang."

Senada dengan dua orang pemikir di atas Hashl, spesialis falak, dan sejumlah guru besar di aneka macam universitas pada masa kemudian juga mengKoreksi keras teori darwin. 

Cressy Marrison berkata : " orang-orang yang menyuarakan teori evolusi sebetulnya sama sekali tidak mengetahui wacana unit-unit kalahiran. Mereka itu berhenti di daerah mereka justru ketika evolusi benar-benar mulai, yakni ketika menjadi sel."

Antony Standen, penulis buku ilmu ialah seujung sapi suci, menyoroti apa yang disebut missing link sebagai kelemahan darwinisme yang tidak sanggup di pungkirinya. 

Antony berkata : " Barang kali lebih mendekati kebenaran kalau kita katakan bahwa cuilan terbesar dari missing link itu bukanlah satu link ( mata rantai ). Tetapi malah saya mewaspadai adanya mata rantai itu sendiri."

Sedangkan C.C. Stewart berkata : " Para hebat biologi mendukung secara sektoral wacana dongeng Adam dan Hawa menyerupai dikisahkan agama.  Padahal dongeng tersebut keseluruhannya benar." 

Austin Clark menyatakan : " Tidak ada satu indikasi pun yang mengacu kapada keyakinan bahwa kejadian binatang besar itu berproses dari jenis lainnya.  Sesungguhnya setiap tahap mempunyai wujudnya sendiri yang khas akhir proses penciptaan yang spesifik.  Manusia lahir di bumi dengan tiba-tiba dalam bentuknya yang menyerupai kita lihat kini ini." 

Pastur sudah merontokkan mitologi kelahiran sindiri ( tidak di lahirkan ). Semua hasil penelitian ialah pukulan telak bagi teori darwin. 

Neodarwinisme

Pendukung neodarwinisme resah menghadapi Koreksi ilmiah yang ditujukan kepada teori darwin. Mereka tidak bisa mempersembahkan jawabanan. 

Akhirnya mereka keluar dari teori asal dengan membawa pemikiran-pemikiran gres untuk mendukung teori itu. 

Ini ialah bukti atas kefanatikan mereka yang berlebihan terhadap teori tersebut. Karena itu mereka sudah mengetengahkan sebuah rangkaian alternatif teori itu. Antara lain : 

  1. Mereka menetapkan, aturan perkembangan alam tidak mencakup beberapa aspek interpretasi proses evolusi. Maka di ganti dengan sebuah aturan gres yang disebut aturan perubahan mendadak atau lompatan-lompatan.  Mereka juga tampil dengan membawa pedoman kebetulan.
  2. Mereka terpaksa mengakui adanya majemuk asal-usul, yang darinya, seluruh macam jenis bercabang-cabang bukanlah dari asal yang satu menyerupai yang sudah banyak diyakini orang. 
  3. Mereka terpaksa harus memutuskan wacana keunikan insan secara biologis, walaupun terdapat kamiripan yang faktual antara insan dengan kera.  Ini ialah satu point yang tercecer bagi darwin dan orang-orang yang hidup semasanya. 
  4. Apa yang di bawa para penganut neodarwinisme spesialuntuklah pedoman dan teori-teori lama yang tidak bisa untuk menafsirkan sistem kehidupan dan sistem alam semesta yang berjalan begitu teliti dan rapih di bawah kontrol dan kendali Yang Maha Bijaksana." Yang sudah mempersembahkan kepada tiap-tiap sesuatu bentuk kejadiannya kemudian memdiberinya petunjuk" ( Qs Thaha : 50 ).

AKAR PEMIKIRAN DAN SIFAT IDEOLOGINYA.

Sebelum darwin,  pemikiran semacam ini sudah di kenal. Para hebat sudah mencatat, banyak jenis binatang yang muncul belakangan lebih tinggi dari pada jenis-jenis sebelumnya. Para hebat itu antara lain : Roy Parkinson dan Lino. 

Mereka berkata : " Bahwa evolusi itu ialah sebuah acara yang terncana, yang mengandung rahmat bagi alam semesta." . akan tetapi teori mereka di cap sebagai teori ketuhanan. Karena itu teori tersebut terlupakan ketika berada dalam laboratorium biologi.

Dalam teorinya Darwin diilhami oleh studi kependudukan dan teori Malthus. Karena itu ia sudah mengambil aturan malthus dalam pemulihan dan penyaenteng, dan yang berkisar di sekitar pengrusakan alam bagi orang-orang yang lemah untuk kepentingan orang yang kuat. 

Juga mengambil hasil penelitian " Laile " wacana geologi, dimana ilmuwan ini bisa meramu sebuah teori mekanik untuk evolusi. 

Teori darwin secara kebetulan mendapatkan sebuah kondisi yang tepat, dimana ia lahir setelah lenyapnya domonasi gereja dan agama dan hadir setelah revolusi perancis dan revolusi industri. 

Pada ketika itu jiwa menusia sudah siap untuk menafsirkan kehidupan secara materialistik murni, selain sudah siap untuk mendapatkan pedoman apa saja yang di lontarkan. 

Termasuk pedoman yang membawa kepada atheisme dan jauh dari tafsiran-tafsiran ketuhanan, baik yang benar ataupun yang salah. 

PENYEBARAN DAN KAWASAN PENGARUHNYA.

Darwinisme mulai muncul pada tahun 1859 M. pertama kali tesebar di Eropa, kemudian menjalar ke seluruh penujuru dunia.  

Sampai hari ini teori darwin masih di pelajari di aneka macam universitas di dunia.  Di samping itu di dunia islam pangikut teori ini banyak di temukan. Mereka ada yang terdidik secara barat dan ada yang mempalajarinya di universitas-universitas Eropa dan Amerika. 

Sumber http://www.kuttabku.com

Post a Comment for "Pengertian, Sejarah Kemunculan Dan Tokoh-Tokoh Pendukung Paham Sesat Teori Evolusi Charles Darwin (Darwinisme)"