Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pidato Bahasa Indonesia Peringatan Hari Lingkungan Hidup

Pidato Hari Lingkungan Hidup - Pada bulan Juni dan tepatnya pada tanggal 5 Juni diperingati sebagai hari lingkungan hidup sedunia, dimana pada hari lingkungan hidup ini berbagai aktivitas program maupun aktivitas acara sosialisasi wacana kepedulian terhadap lingkungan hidup diseluruh penjuru dunia. Kita sebagai penduduk bangsa yang besar tentu sudah niscaya ada kegiatan kegiatan tersendiri dalam mengupayakan kelestarian lingkungan hidup kita yang diadakan pada hari lingkungan hidup ini.

Dan untuk memperingati hari lingkungan hidup kali ini ada rujukan naskah pidato wacana peringatan hari lingkungan hidup yang sudah niscaya berisi wacana pembahasan lingkungan hidup, ibarat apa naskah pidato nya.. Langsung saja sanggup di baca di bawah ini.

Pidato Peringatan Hari Lingkungan Hidup

Pembukaan Pidato Peringatan Hari Lingkungan Hidup :

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Saudara saudaraku sekalian

Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memeberikan kita daerah hidup yang sanggup menampung insan di dalamnya tetap hidup serta atas segala nikmat dan anugerahnya kita sanggup berkumpul bersama pada peringatan hari lingkungan hidup ini.

Terima kasih atas kehadiran saudara saudari sekalian dalam aktivitas peringatan hari lingkungan hidup tahun ini dimana hal ini sudah niscaya membuktikan kepedulian kalian terhadap lingkungan hidup di sekitar kita.

Isi Pidato Peringatan Hari Lingkungan Hidup :

Teman sahabat ku yang saya hormati,

Bumi yang kita tempati ini tentu ialah satu satunya planet yang sanggup ditempati oleh mahluk hidup, kita sebagai mahluk hidup di dalamnya harus sanggup menjaga biar daerah yang kita huni tetap lestari dan tidak merusak apa yang seharusnya kita jaga supaya kita sanggup bersama sama menikmati dan akan memperlihatkan kelangsungan hidup terhadap anak cucu kita kelak.

Namun sayangnya hingga ketika ini manusialah penyebab kerusakan kerusakan lingkungan yang terjadi sehingga mengakibatkan bencan, polusi dan hal hal yang berkaitan dengan pencemaran. Hal ini tentu sangat merugikan dan memperhatinkan, kita sebagai insan yang peduli akan lingkungan kita harus mengajarkan kepada sahabat sahabat di lingkungan kita dan sekaligus menyadarkan mereka bahwa lingkungan yang kita tempati haruslah terjaga dengan baik jangan hingga lingkungan yang selama ini menopang dan memberi daerah nyaman kita untuk hidup justru dirusak oleh kita sendiri.

 Pada bulan Juni dan tepatnya pada tanggal  Pidato Bahasa Indonesia Peringatan Hari Lingkungan Hidup

Hadirin yang saya hormati,

Masalah plastik dan materi bahan industri masih menjadi permasalahan pokok yang mengakibatkan sumber pencemaran lingkungan kita, jikalau kita mau dan sangat ingin memulainya dengan beralih dan mempertimbangkan gaya hidup dan pola hidup dalam menkonsumsi produk yang berkaitan dengan plastik dan materi bahan yang sanggup merusak lingkungan tentu duduk masalah ini akan segera teratasi.

Untuk itu pada hari lingkungan hidup ini marilah kita mulai dari diri sendiri untuk tetap menjaga kelestarian lingkungan kita dengan menentukan dan berfikir cerdas untuk kelestarian lingkungan hidup kita.

Penutup Pidato Peringatan Hari Lingkungan Hidup :
Hadirin sekalian,

Demikianlah pidato singkat yang sanggup saya sampaikan pada aktivitas peringatan hari lingkungan hidup ini, semoga mulai hari ini juga kita sebagai masyarakat peduli lingkungan akan selalu mengajak, memperingati dan mengajarkan terhadap masyarakat luas di Indonesia untuk selalu menjaga kelestarian lingkungan hidup kita.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.


Bagaimana sahabat denga pidato peringatan hari lingkungan hidup di atas? Tentu sanggup dijadikan sebagai pidato yang sanggup mengajak dan mengajarkan terhadap para hadirin yang berpartisipasi dalam peringatan atau aktivitas sosial yang diadakan untuk memperingati hari lingkungan hidup tahun ini. Semoga bermanfaat dan tetap jaga kelestarian lingkungan kita ya teman!

Sumber http://www.satubahasa.com

Post a Comment for "Pidato Bahasa Indonesia Peringatan Hari Lingkungan Hidup"