Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pidato Singkat Peringatan Hari Bahari Sedunia Ihwal Lautan Indonesia

Pidato Hari Laut Sedunia - Tepat hari ini pada tanggal 8 Juni yaitu hari bahari sedunia, dimana pada hari ini biasanya banyak aksi-aksi kepedulian lingkungan khususnya di perairan atau tempat disekitar laut. Untuk memperingati hari bahari ini aku akan menawarkan pola pidato hari bahari sedunia dan berfokus pada lautan di Indonesia kita ini, hmm.. Seperti apa ya lautan di Indonesia kita ini, ada baiknya anda baca contoh pidato ini alasannya yaitu di dalamnya banyak hal-hal wacana lautan Indonesia yang mungkin belum anda ketahui, check this out...

Pidato Hari Laut Sedunia Tentang Lautan Indonesia

Pembukaan Pidato Hari Laut Sedunia:


Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah menawarkan kita nikmat kesehatan sehingga kita sanggup berkumpul dan bermuwajahah pada program peringatan hari bahari sedunia hari ini.

Isi Pidato Hari Laut Sedunia:


Hadirin yang terhormat dan yang aku cintai.
Pada kesempatan pidato ini aku ingin memberikan wacana potensi lautan di Indonesia kita ini, menyerupai kita ketahui bahwa 2/3 wilayah negara kita ini yaitu lautan dan sisanya yaitu daratan, maka lautan yaitu yang mendominasi wilayah di negeri kita ini, sudah seharusnya wilayah lautan di Indonesia harus di depankan dengan banyak sekali cara yang memajukan negara kita.

Hadirin yang aku hormati,
Tahukah anda bahwa garis pantai di negara kita ini yaitu gari pantai terpanjang nomor 2 sehabis Kanada, dimana lautan indonesia mempunyai garis pantai mencapai 95.181 km. Tentu bukan hal yang biasa bagi kita dan layak untuk dimanfaatkan sebagai suatu kemajuan negeri kita dengan membentuk pembangunan kinerja kelautan di wilayah garis pantai.

 dimana pada hari ini biasanya banyak agresi Pidato Singkat Peringatan Hari Laut Sedunia Tentang Lautan Indonesia


Selain itu juga produksi bidang perikanan Indonesia yaitu nomor 3 di dunia dibawah China dan India, betapa kayanya negeri kita ini bila kita sanggup mengolah dan memaksimalkan kekayaan bahari kita. Namun yang sangat disayangkan yaitu para nelayan-nelayan di Indonesia masih memakai alat pelayaran tradisional, bila saja pemerintah lebih memperhatikan duduk kasus ini tentu produksi hasil kelautan makin meningkat tajam.

Untuk itu pada hari bahari sedunia ini aku mengajak para relawan dan penerima bakti lingkungan bahari untuk siap dalam melestarikan wilayah bahari di Indonesia, jangan hingga terkontaminasi dan kotor oleh limbah-limbah dan para nelayan ilegal. Mari bersama kita gotong royong menuju Indonesia yang kaya akan potensi lautnya.

Penutup Pidato Hari Laut Sedunia:

Demikianlah pidato yang sanggup aku sampaikan pada peringatan hari bahari sedunia ini, mohon maaf bila ada salah kata dan sekali lagi aku ucapkan selamat hari bahari sedunia.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.


Itulah fakta-fakta statistik wacana kelautan di Indonesia yang sengaja aku salurkan melalui contoh pidato hari bahari sedunia ini, biar bermanfaat dan sanggup menambah wawasan anda wacana kelautan yang ada di Indonesia kita. Selamat hari bahari sedunia!

Sumber http://www.satubahasa.com

Post a Comment for "Pidato Singkat Peringatan Hari Bahari Sedunia Ihwal Lautan Indonesia"