Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pidato Singkat Untuk Memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni

Pidato Hari Lahir Pancasila - Pancasila sebagai dasar negara bukanlah sebagai lambang belaka, kita sebagai warga negara yang mengasihi negara Indonesia ini haruslah tetap tunduk dan melakukan perintah, anutan maupun dasar-dasar dari pancasila itu sendiri. Memasuki awal bulan juni kita semua memperingati hari lahir pancasila yang lahir pada tanggal 1 Juni.

Di tanggal ini pula biasanya para tokoh maupun para masyarakat yang peduli akan keadilan bangsa memperingati hari lahir pancasila dengan orasi maupun berpidato di acara-acara upacara. Untuk membantu dalam berpidato maka kali ini saya akan memperlihatkan tumpuan pidato perihal hari lahir pancasila, dengan impian sanggup membantu anda yang mencari pidato singkat perihal hari pancasila, berikut yaitu contohnya:

Pidato Singkat Hari Lahir Pancasila

Pembukaan Pidato Hari Lahir Pancasila:

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Salam sejahtera salam hening kepada para hadirin semuanya,
Marilah kita panjatkan puji syukur kepada Allah SWT atas segala nikmat anugerah-Nya yang tak pernah putus kepada kita sehingga pada kesempatan pagi ini kita sanggup berupacara untuk memperingati hari lahir pancasila 1 Juni.


Isi Pidato Hari Lahir Pancasila:

Hadiri yang berbahagia,
Saat ini pancasila masih sering kita abaikan, kalau melihat dari segi kepatuhan kita dalam menjalankan perintah dasar pancasila. Mengapa? Karena masih banyak para penghuni negeri ini yang sering mengabaikan pancasila sebagai dasar negera Indonesia.

 Pancasila sebagai dasar negara bukanlah sebagai lambang belaka Pidato Singkat Untuk Memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni


Contoh saja sila pertama, Ketuhanan Yang Maha Esa, buktinya semakin marak agama-agama lain maupun sekte-sekte ajaran-ajaran lain di negeri kita ini, kemudian apakah masih banyak yang tidak kita ketahui di muka publik, maka jawabannya yaitu banyak sekali. Untuk itu pada hari kelahiran pancasila ini saya mengajak dan menyerukan untuk kembali pada jalur dasar negara kita dengan menjalankan aturan-aturun yang ada di negeri kita ini melalui sila-sila yang ada pada pancasila.

Penutup Pidato Hari Lahir Pancasila:
Hadirin yang saya hormati,
Cukup sekian pidato singkat dari saya, biar di hari lahir pancasila ini kita bisa menjadi warga negara yang taat aturan dan selalu berpegang teguh pada dasar negara Indonesia yaitu pancasila. Mohon maaf kalau ada salah kata.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.


Itulah pidato singkat peringatan hari lahir pancasila, biar bermanfaat untuk pidato hari nasional dan mengakibatkan para hadirin yang mendengarkan pidato singkat tersebut kembali mengingat sila-sila yang ada pada pancasila. Selamat hari lahir pancasila sobat!

Sumber http://www.satubahasa.com

Post a Comment for "Pidato Singkat Untuk Memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni"