Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pidato Singkat Hari Buku Nasional Wacana Buku

Pidato Hari Buku - Buku yakni sumber pengetahuan dan juga jendela dunia, dengan adanya buku maka kita sanggup melihat dunia, alam raya dengan segala isi-isinya hanya dengan membaca buku. Berkaitan dengan hari buku nasional yang jatuh pada tanggal 17 Mei pada setiap tahunnya, maka dari itu kali ini aku akan memeberikan tumpuan pidato singkat hari buku nasional dengan cita-cita sanggup membantu anda yang sedang mencari tumpuan pidato singkat ihwal buku. Baiklah eksklusif saja sanggup anda baca pidatonya di bawah ini.

Pidato Singkat Hari Buku Nasional



Pembukaan Pidato



Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Yang terhormat Bapak/Ibu Kepala Sekolah (...) beserta para staff Guru.
Yang aku cintai teman-teman seperjuangan dan para hadirin yang menyempatkan hadir dalam program peringatan hari buku nasional.

Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT atas segala nikmat dan hidayahnya sehingga kita sanggup berkumpul bersama menghadiri program peringatan hari buku nasional yang bertepatan dengan hari ini 17 Mei.

Isi Pidato



Hadirin yang aku hormati,
Pada hari buku nasional ini marilah kita tolong-menolong lebih mengasihi buku dan merawatnya serta memanfaatkannya sebagai aliran berguru semoga kelak ilmu yang telah kita baca sanggup bermanfaat bagi kita.

Seperti kita ketahui di masa-masa kini para pelajar dan masyarakat pada umumnya lebih adiktif dengan smartphone nya dibanding dengan membaca buku dan membawa buku ketika bermain maupun belajar. Oleh akibatnya pada hari ini juga aku mengajak para teman-teman semoga lebih ulet dalam berguru dan mulai membiasakan diri untuk setidaknya satu hari membaca satu buah buku yang teman-teman miliki.
 Buku yakni sumber pengetahuan dan juga jendela dunia Pidato Singkat Hari Buku Nasional Tentang Buku

Karena buku yakni sumber pengetahuan yang akan kekal hingga hari final zaman nanti, siapapun sanggup membaca dan mengambil ilmunya dari buku meskipun buku tersebut sudah lapuk tergoda usia namun pengetahuannya begitu berharga bagi kita. Dengan buku pula kita sanggup membaca dan menulis, alasannya yakni buku yakni sahabat hingga kita bau tanah nanti, buku yakni sahabat kecil yang sanggup menyebabkan kita hingga kini ini.

Penutup Pidato


Hadirin yang aku hormati,
Mungkin cukup sekian pidato singkat yang sanggup aku samapaikan di hari buku nasional ini, semoga di hari buku nasional ini kita lebih menghargai dan mengambil manfaat dari buku-buku yang ada serta sanggup memanfaatkan dan merawatnya dengan baik pula. Mohon maaf jikalau ada salah kata, final kata aku ucapkan terima kasih dan selamat hari buku nasional.


Semoga bermanfaat bagi anda dan dengan adanya pidato singkat hari buku nasional ini semoga kita juga sanggup menjaga serta memanfaatkan buku dengan sebaik-baiknya. Selamat hari buku nasional.

Sumber http://www.satubahasa.com

Post a Comment for "Pidato Singkat Hari Buku Nasional Wacana Buku"