Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pidato Singkat Perihal Kedisiplinan Terbaru

Pidato Kedisiplinan - Selamat siang teman Satu Bahasa, sambil istirahat siang mari kita berguru pidato ihwal kedisiplinan. Bagi teman semua yang sedang mencari pola naskah pidato ihwal kedisiplinan atau sikap disiplin eksklusif saja bisa dibaca dan dipelajari dibawah ini :




Pidato Tentang Kedisiplinan

Pembukaan Pidato Kedisiplinan :

Hadirin yang saya hormati,
Pertama-tama, kita patut bersyukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa. Dengan izin-Nya lah kita sanggup hadir di hari yang cerah ini dan di kawasan yang indah ini.

Isi Pidato Kedisiplinan :

Pendidikan kedisiplinan merupakan suatu proses bimbingan yang bertujuan menanamkan pola sikap tertentu, kebiasaan kebiasaan tertentu, atau membentuk insan dengan ciri ciri tertentu, terutama untuk meningkatkan kualitas mental dan moral. Di dalam keluarga, pendidikan kedisiplinan sanggup diartikan sebagai metode bimbingan orang renta supaya anaknya mematuhi bimbingan tersebut.



Setiap orang renta niscaya berusaha untuk mengajarkan disiplin kepada anak-anaknya dengan menanamkan sikap yang dianggap baik dan menhindari sikap yang dianggap tidak baik. Hal ini memang akan lebih gampang dilakukan jikalau anak sebagai seorang individu mematuhi kemauan orang tuanya. Namun demikian, tujuan utama dari disiplin bukanlah hanya sekedar menuruti perintah atau hukum saja. Patuh terhadap perintah dan hukum merupakan bentuk disiplin jangka pendek semata.

Sedangkan tujuan pendidikan kedisiplinan yaitu supaya setiap individu mempunyai disiplin jangak panjan, yaitu disiplin yang tidak hanya didasarkan pada kepatuhan terhadap hukum atau otoritas semata, tetapi lebih kepada pengembangan kemampuan untuk mendisiplinkan diri sendiri sebagai salah satu ciri kedewasaan individu.

Kemampuan untuk mendisiplinkan diri sendiri terwujud alam bentuk akreditasi terhadap hak dan cita-cita orang lain, dan mau mengambil bab dalam memikul tanggung jawab sosial secara manusiawi. Hali ninilah yang tolong-menolong menjadi hakikat dari kedisiplinan.

Penutup Pidato Kedisiplinan :

Demikianlah pidato singkat ihwal kedisiplinan yang bisa saya sampaikan pada kesempatan ini, semoga saja kita bisa selalu disiplin dalam segala hal sehingga kita bisa menjadi insan yang lebih baik bagi nusa, bangsa, negara dan agama.


Pidato diatas yaitu salah satu pola pidato ihwal kedisiplinan, semoga pidato diatas bisa menciptakan teman Satu Bahasa lebih baik dalam berpidato dan lebih disiplin tentunya.
Jangan lupa baca juga teori dan pidato lainnya.

Sumber http://www.satubahasa.com

Post a Comment for "Pidato Singkat Perihal Kedisiplinan Terbaru"