Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa Saja Faktor Penting Dalam Merias Korektif Semoga Sempurna?

Merias Korektif
Tata rias ialah seni menghias wajah yang bertujuan untuk memperindah dan mempercantik penampilan wajah. Tata rias korektif yang benar akan sanggup menutupi beberapa belum sempurnanya pada wajahdan membuat penampilan wajah terlihat fresh. Untuk mewujudkan hal itu, maka penata rias perlu memperhatikan hal-hal sebagai diberikut:

a. Kenali pemeran
Mengenali pemeran sebelum merias ialah langkah awal kerja penata rias korektif, sama halnya seorang dokter saat menyidik pasien. Langkah awal disebut diagnosis wajah calon pemeran dan hal yang perlu didiagnosis ialah jenis kulit wajah,bentuk wajah, bentuk mata, bentuk alis, bentuk hidung, bentuk bibir, bentuk dagu, warna kulit wajah, dan kelainan pada kulit wajah. Hasil diagnosis dipakai sebagai dasar untuk memilih alat  dan materi rias. Semakin tepat diagnosis penata rias, maka sangat memmenolong jenis dan alat materi tata rias yang akan dipakai untuk meriasnya.

1) Mengenali bentuk wajah.
Bentuk wajah ialah salah satu faktor penting yang perlu diperhatikan dalam tata rias, alasannya ialah setiap orang mempunyai bentuk wajah yang tidak sama. Secara umum terdapat beberapa tipe bentuk wajah, dan bentuk wajah, oval dipandang sebagai bentuk wajah yang paling ideal. Tipe bentuk wajah ditentukan oleh kedudukan dan menonjolnya tulang muka. Teknik memilih bentuk wajah sanggup dilakukan langkah sebagai diberikut:

a) Siapkan alat pengukur (pita ukuran), ukur panjang wajah mulai batas tumbuhnya rambut di bab dahi, hingga batas bawah dagu. Misalnya diperoleh ukuran panjang wajah 21 cm.
 
b) Ukuran panjang wajah yang sudah diperoleh lalu dibagi tiga. Misalnya panjang wajah 21 cm dibagi 3 risikonya 7 cm.
 
c) Ukur dari bab bawah puncak hidung hingga batas bawah dagu. Apabila ukuran tersebut jumlahnya 7 cm, maka sama menyerupai hasil pertolongan, dan bentuk wajah ini termasuk tipe wajah oval. Jika hasil pengukuran risikonya lebih panjang dari 7 cm, maka tipe bentuk wajah ini termasuk panjang. Sebaliknya jikalau ukuran lebih pendek dari 7 cm, berarti termasuk tipe wajah bentuk bulat.
 
d) Bentuk wajah persegi, sanggup dilihat dari perbandingan ukuran lebar pelipis dengan lebar rahang. Jika ukurannya sama, berarti termasuk tipe wajah bentuk persegi. Lebar pelipis diukur dari pelipis kiri ke pelipis kanan, demikian pula untuk lebar rahang.
 
e) Bentuk wajah segi tiga (bentuk hati, heart) sanggup dilihat dari perbandingan ukuran lebar pelipis dengan lebar rahang bentuk memanjang. Jika ukuran lebar pelipis lebih besar   dari lebar rahang, berarti termasuk tipe bentuk wajah segi tiga, sebaliknya jikalau lebar rahang lebih besar dari lebar pelipis, berarti termasuk tipe bentuk wajah segi tiga terbalik atau bentuk buah pear.


Sumber https://kumpulantugasekol.blogspot.com

Post a Comment for "Apa Saja Faktor Penting Dalam Merias Korektif Semoga Sempurna?"