Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jelaskan Apakah Yang Dimaksud Adonan Homogen?

Campuran Homogen
Campuran antara dua zat atau lebih yang partikel-partikel penyusun tidak sanggup dibedakan lagi disebut adonan homogen. Campuran homogen sering disebut dengan larutan. misal adonan homogen, antara lain: adonan air dengan gula dinamakan larutan gula, adonan air dengan garam dinamakan larutan garam. Ukuran partikel dalam larutan mempunyai diameter sekitar 0,000000001 m, dan tidak sanggup dilihat dengan mikroskop. Beberapa pola adonan homogen di atas ialah adonan antar zat cair. Adakah adonan antar logam, sehingga terbentuk adonan homogen? Terdapat adonan antara logam dengan logam lain sehingga terbentuk adonan homogen. Misal, Stainless steel banyak dipakai untuk keperluan alat-alat kesehatan dan rumah tangga. Stainless steel ialah adonan logam besi, krom, dan nikel.

Tahukah bahwa emas ialah adonan homogen? Pencampuran logam dilakukan dengan melelehkan logam-logam tersebut. Campuran logam satu dengan logam lain dinamakan paduan logam. Emas murni ialah logam yang lunak, praktis dibengkokkan. Agar emas
menjadi keras sehingga susah untuk dibengkokkan, maka emas murni tersebut dicampur dengan logam lain yaitu tembaga. Perhiasan yang dijual mempunyai kadar 22 karat, 20 karat atau 18 karat. Apa arti kalimat tersebut? Emas murni mempunyai kadar 24 karat, sedangkan emas yang sudah dicampur dengan logam tembaga mempunyai kadar 22 karat, 20 karat, atau 18 karat. Semakin sedikit kadar emas yang dimiliki, semakin banyak kandungan tembaga di dalam emas tersebut. Kadangkala dalam
campuran emas dan tembaga masih dicampur lagi dengan perak. Hal ini dilakukan biar menambah menarikdanunik penampilan emas tersebut.

Campuran antara emas, tembaga dan perak menghasilkan emas berwarna putih yang biasa disebut emas putih. Jenis adonan homogen, antara lain: adonan gas dalam gas, adonan gas dalam zat cair, adonan gas dalam zat padat, adonan zat cair dalam zat cair, dan adonan zat padat dalam zat cair.


Sumber https://kumpulantugasekol.blogspot.com

Post a Comment for "Jelaskan Apakah Yang Dimaksud Adonan Homogen?"