Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Keterampilan Atau Kepiawaian Dalam Bercerita

Keterampilan atau kepiawaian dalam menceritakan sanggup dipakai sebagai bekal untuk menjadi seorang presenter. para presenter di televisi atau yang kita dengarkan di radio, mereka ialah orang-orang yang terampil menceritakan. Keterampilan menceritakan sanggup ditingkatkan dengan latihan sesering mungkin. Untuk mengasah keterampilan tersebut, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, yaitu:

(1) penguasaan dan penghayatan isi cerita,
(2) daerah dan posisi dikala menceritakan,
(3) vokal, yang mencakup intonasi serta warna bunyi dikala menceritakan,
(4) mulut dikala menceritakan

Penguasaan dan penghayatan kisah ini mencakup beberapa aspek antara lain jalan cerita, sifat-sifat tokoh, pokok persoalan, dan pesan yang ada dalam cerita. Tempat dan posisi yang yummy sanggup membuat engkau leluasa bergerak dan berekspresi. melaluiataubersamaini vokal atau bunyi yang bervariasi, intonasinya yang tidak monoton pendengar atau penonton sanggup termenolong untuk menggambarkan dan mengimajinasikan huruf tokoh yang mendukung kisah itu dan insiden yang terjadi dalam kisah itu dibenaknya. Selain itu, mulut huruf tokoh yang diwujudkan dalam bunyi dan gerak secara baik akan membuat kisah yang engkau bawakan sangat menarikdanunik. Bercerita dengan hafal atau setengah
hafal kisah yang dibawakan juga sanggup memmenolong kelancaran dan penghayatan tidak terganggu. melaluiataubersamaini demikian, penampilan menceritakan  sanggup terbaik.



Sumber https://kumpulantugasekol.blogspot.com

Post a Comment for "Keterampilan Atau Kepiawaian Dalam Bercerita"