Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sebutkan Beberapa Pola Sifat Kimia Yang Dimiliki Suatu Benda?

Sifat Kimia
Sifat kimia yaitu ciri-ciri suatu zat yang bekerjasama dengan terbentuknya zat jenis baru. Perhatikan logam-logam yang berada di sekitar kita, apakah tiruana sanggup bereaksi dengan oksigen? Besi termasuk zat yang simpel bereaksi dengan oksigen, sehingga sanggup mengakibatkan
besi berkarat. Berikut ini beberapa pola sifat kimia yang dimiliki suatu benda, yaitu:

a. cepatdangampang terbakar
Pernahkahkita  memperhatikan, mengapa di stasiun pengisian materi bakar terdapat larangan “DILARANG MEROKOK“? Peringatan ini bertujuan untuk mengingatkan kepada konsumen
bahwa, bensin termasuk zat yang simpel terbakar. melaluiataubersamaini mengetahui sifat dari bahan-bahan yang simpel terbakar, kita akan sanggup menggunakannya secara aman.

b. Busuk dan asam
Akibat terjadi reaksi kimia dalam suatu masakan atau minuman, sanggup mengakibatkan masakan dan minuman tersebut membusuk dan berubah rasa menjadi asam. Misal, nasi yang dibiarkan berhari– hari bereaksi dengan udara menjadi basi, susu yang berubah rasa menjadi asam.

c. Berkarat
Reaksi antara logam dan oksigen sanggup mengakibatkan benda tersebut berkarat. Logam, menyerupai : besi dan seng mempunyai sifat simpel berkarat. Terdapat benda-benda yang tidak sanggup berkarat, seperti:
plastik dan kaca. Berkarat ialah sifat kimia, alasannya yaitu terjadi reaksi yang menghasilkan zat jenis baru.

d. cepatdangampang meledak
Interaksi zat dengan oksigen di alam ada yang mempunyai sifat simpel meledak, seperti: magnesium, uranium dan natrium.

e. Racun
Terdapat beberapa zat yang mempunyai sifat kimia beracun, antara lain: insektisida, pestisida, fungisida, herbisida dan rodentisida. Zat beracun tersebut dipakai insan untuk membasmi hama, baik serangga maupun tikus.


Sumber https://kumpulantugasekol.blogspot.com

Post a Comment for "Sebutkan Beberapa Pola Sifat Kimia Yang Dimiliki Suatu Benda?"