Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fungsi Kelenjar Pencernaan, Hati, Empedu, Dan Pankreas Dalam Sistem Pencernaan Manusia

Berikut ini akan dibahas wacana sistem pencernaan manusia, sistem pencernaan, sistem pencernaan pada manusia, organ pencernaan pada manusia, sistem pencernaan masakan pada manusia, sistem pencernaan makanan, fungsi sistem pencernaan manusia, kelenjar pencernaan, enzim pencernaan, fungsi kelenjar pencernaan, enzim pencernaan, fungsi hati, fungsi empedu, insulin, fungsi insulin, kelenjar pankreas, kelenjar pankreas, glukagon.

Kelenjar Pencernaan

Kelenjar pencernaan berfungsi menghasilkan enzim-enzim pencernaan. Sari-sari masakan yang diserap usus halus akan melewati hati terlebih lampau. 

Hati berfungsi sebagai pengatur keseimbangan zat masakan dalam darah dan sebagai pensekresi empedu. Empedu mengandung garam-garam empedu, pigmen empedu, air, dan kolesterol. 

Garam-garam empedu berfungsi menurunkan tegangan butir lemak semoga sanggup diemulsikan sehingga praktis diserap. Selain itu, empedu juga menghasilkan pigmen bilirubin dan biliverdin. 

 Berikut ini akan dibahas wacana sistem pencernaan insan Fungsi Kelenjar Pencernaan, Hati, Empedu, dan Pankreas Dalam Sistem Pencernaan Manusia
Hati, Empedu dan Pankreas
Pigmen ini memdiberi warna cokelat pada feses. Teknik hati mengatur keseimbangan zat masakan dalam darah yaitu bekerja sama dengan insulin dan glukosa yang dihasilkan oleh pankreas. 

Bila kadar gula darah berlebihan, insulin akan merangsang hati untuk mengabsorpsi glukosa dan mengubahnya menjadi glikogen. melaluiataubersamaini begitu, kadar glukosa darah menjadi normal kembali. 

Ada empat cara insulin untuk menurunkan kadar glukosa darah, yaitu pertama, insulin merangsang sel-sel badan untuk menyerap lebih banyak glukosa dari darah. 

Kedua, insulin meningkatkan kecepatan reaksi respirasi seluler yang memakai glukosa. Ketiga, insulin merangsang hati untuk mengabsorpsi glukosa darah. 

 Berikut ini akan dibahas wacana sistem pencernaan insan Fungsi Kelenjar Pencernaan, Hati, Empedu, dan Pankreas Dalam Sistem Pencernaan Manusia
Mekanisme kerja glukagon dan insulin
Keempat, insulin merangsang sel-sel lemak untuk mengambil glukosa dan mengubahnya menjadi lemak. 

Selain menghasilkan insulin, pankreas juga menghasilkan glukagon, yaitu hormon yang sanggup merangsang hati untuk mengubah glikogen hati menjadi glukosa dan mengeluarkan glukosa kalau kadar glukosa dalam darah rendah.

Sumber http://www.kuttabku.com

Post a Comment for "Fungsi Kelenjar Pencernaan, Hati, Empedu, Dan Pankreas Dalam Sistem Pencernaan Manusia"