Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bagaimana Tahap Perkembangan Dan Pertumbuhan Manusia?

Perkembangan dan Pertumbuhan Manusia
Saat berusia satu bulan, bayi tampak begitu mungil dan lemah.Bayi masih sangat membutuhkan belaian orang tuanya. Bayi belum bisa makan dan mandi sendiri. Seiiring berjalannya waktu, bayi tumbuh semakin besar. Gerakannya juga semakin lincah.

Sampai usia sekitar 5 tahun, insan mengalami perkembangan penting dalam banyak sekali hal. Manusia tidak spesialuntuk mengalami pertumbuhan badan yang pesat saja. Pada masa itu, insan mengalami perkembangan luar biasa untuk meterbaikkan fungsi tubuhnya. Manusia sanggup berjalan dan berlari. Manusia sanggup berkomunikasi dengan sesamanya. Kerja otaknya juga semakin baik sehingga insan mulai sanggup berpikir dan bersikap

Saat remaja, insan mengalami pertumbuhan dan perkembangan penting menyangkut organ reproduksi. Masa ini sering disebut masa pubertas. Sesudah melewati masa pubertas, insan memasuki usia dewasa. Saat itu, badan insan sudah hingga pada puncak perkembangan. Demikian pula dengan kerja otaknya. Manusia sampaumur sudah bisa tetapkan dan melaksanakan hal terbaik dalam hidupnya.

Di atas usia 50 tahun, insan memasuki masa lanjut usia. Pada masa itu, fungsi badan insan sudah mulai menurun.  Daya penglihatan dan pendengarannya sudah mulai menurun, Gerakannya juga semakin lambat. Kakekmu juga lebih cepat merasa lelah. Oleh alasannya yaitu itu, orang lanjut usia perlu menerima istirahat yang cukup.
Sumber https://kumpulantugasekol.blogspot.com

Post a Comment for "Bagaimana Tahap Perkembangan Dan Pertumbuhan Manusia?"